Breaking News

15 Orang Diamankan Buntut Balon Udara Meledak Lukai Sejumlah Pemuda di Ponorogo


Polisi mengamankan belasan orang diduga terkait balon udara meledak di Desa Muneng Kecamatan Balong Ponorogo pada Senin (13/5/2024). Akibat peristiwa tersebut lima orang dilaporkan terluka.

Kasat Reskrim Polres Ponorogo AKP Ryo Perdana mengatakan, kelimabelas orang yang diamankan tersebut rinciannya 7 dewasa dan 8 sisanya masih di bawah umur. "Terdiri dari 5 laki-laki dan 2 perempuan,” katanya dilansir dari Beritajatim.com--jaringan Suara.com, Selasa (14/5/2024).

Sejumlah orang yang diamankan tersebut diduga terlibat dalam pembuatan balon udara dan mercon.

Dari jumlah tersebut, masih ada 2 orang yang belum dimintai keterangan karena masih dalam perawatan.

Ryo mengungkapkan, kedua orang tidak bisa dikatakan korban, sebab, ikut di dalamnya. “Yang dirawat di rumah sakit itu, belum bisa dinamakan korban, karena keduanya juga ikut di dalamnya,” ungkapnya.

Sebelumnya, balon udara bermuatan petasan meledak sebelum berhasil terbang. Akibatnya empat orang dilarikan ke rumah sakit, satu di antaranya mengalami luka bakar 63 persen.

Suara ledakan balon udara tersebut mengagetkan warga sekitar lokasi. Bahkan, sampai terdengar hingga radius 10 kilometer.

“Tadi pagi itu saya ingat saat sedang momong anak kedua, tiba-tiba terdengar suara ledakan mercon yang menggelegar gitu,” kata Erna Aminin, warga di Desa/Kecamatan Sukorejo Ponorogo.

Peristiwa balon udara meledak itu pun viral di media sosial. Beberapa video yang beredar memperlihatkan detik-detik balon udara yang meledak.

Sumber: suara
Foto: Detik-detik Balon Udara di Ponorogo Meledak [Instagram]
15 Orang Diamankan Buntut Balon Udara Meledak Lukai Sejumlah Pemuda di Ponorogo 15 Orang Diamankan Buntut Balon Udara Meledak Lukai Sejumlah Pemuda di Ponorogo Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar