Breaking News

Zita Anjani Pernah Sumbangkan Jam Rolex Rp 250 Juta Untuk Palestina, Kini Malah Dihujat Usai Pamer Gelas Starbucks


Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Zita Anjani kena semprot warganet lantaran mengunggah foto gelas Starbucks di area Tanah Suci Makkah saat sedang umrah. Padahal diketahui bahwa merek kopi tersebut belakangan tengah diboikot di berbagai negara, termasuk Indonesia, karena dianggap terafiliasi dengan Zionis Israel. 

Unggahan Zita itu pun langsung mengundang berbagai respons dari warganet. Kebanyakan menyayangkan sikap anak Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan tersebut. Zita pun tak luput dari komentar negatif para warganet. 

Zita sendiri telah membuat pembelaan pada postingannya di Instagram. Dia mengingatkan kepada para warganet agar tidak tebang pilih dalam melakukan boikot produk yang terafiliasi dengan Israel.

Sebelum kejadian itu terjadi, Zita sendiri memang punya kepedulian terhadap isu Palestina dengan Israel. Zita bahkan pernah menyumbangkan jam Rolex miliknya seharga Rp250 juta untuk membantu anak-anak Palestina.

Zita Anjani, Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta sekaligus anak Zulhas yang posting foto Starbucks di Makkah (Instagram/@zitaanjani)

Zita menunjukan rencana donasi tersebut pada postingannya di Instagram. Dia menyebut kalau jam tangan tersebut cukup berharga baginya lantaran pemberian dari ayahnya Zulkifli Hasan yang kini menjabat sebagai Menteri Perdagangan. 

"Jam ini bermakna banget buat saya karena dikasih sama bokap waktu ulang tahun ke 16 tahun. Tapi hari ini bukan tentang jam ini. Hari ini, video ini tentang rasa kemanusiaan," kata Zita pada postingannya di Instagram tertanggal 1 November 2023. 

Perempuan kelahiran tahun 1990 itu mengatakan, sebenarnya berat untuk berpisah dengan jam tangan tersebut. Tetapi, baginya tak seberat penderitaan yang dialami anak-anak di Palestina. 

"Walaupun berat berpisah dengan jam ini, tapi tidak seberat dengan beban anak-anak Palestina yang berpisah dengan keluarganya. Hari ini saya menyumbangkan jam Rolex Gold Rp250 juta yang memiliki nilai historis yang sangat tinggi untuk saya, untuk bantu rakyat Palestina," tuturnya.

"Saya Zita Anjani mengajak kalian semua untuk bantu rakyat Palestina," ajak Zita.

Sumbangan itu dia lakukan bersama dengan partainya PAN serta komunitas Blue Squad. 

Sebelumnya, Zita membuat postingan di Instagram story mengenai gelas Starbucks dengan latar Kabah. Dia menyebut kalau minuman tersebut dia dapatkan dari pemberian orang lain.

"Lagi makan malam ehh ada yang kasih kopi, menurut kalian gimana guys," tulis Zita pada postingan di Instagram.

Sumber: suara
Foto: Zulfikli Hasan Bersama Kedua Putrinya, Putri Zulhas dan Zita Anjani (Instagram)
Zita Anjani Pernah Sumbangkan Jam Rolex Rp 250 Juta Untuk Palestina, Kini Malah Dihujat Usai Pamer Gelas Starbucks Zita Anjani Pernah Sumbangkan Jam Rolex Rp 250 Juta Untuk Palestina, Kini Malah Dihujat Usai Pamer Gelas Starbucks Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar