Breaking News

Zara dan Zita Anjani, Sesama Anak Pejabat Dinilai Tak Peka Karena Pamer Produk Pro Israel


Sosok Zita Anjani yang merupakan putri kedua Ketum PAN sekaligus Menteri Perdagangan Zuilkifli Hasan (Zulhas) tengah dikecam netizen karena posting segelas kopi Starbucks yang didapatkannya ketika menjalani ibadah umrah.

Gara-gara itu Zita dapat hujatan dari netizen karena Starbucks merupakan produk yang terafiliasi dengan Zionis Israel yang kini jadi sasaran boikot dunia.

Sebelum Zita, Zara anak mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil juga mengalami nasib yang sama karena pamer produk makanan cepat saji pro Israel yakni McDonalds.

Diketahui, restoran cepat saji asal Amerika Serikat itu disebut-sebut terafiliasi dengan Israel. Kontroversi pamer makanan pro Israel itu muncul setelah heboh pengumuman lepas hijab  yang membuat Zara makin dikecam.

Sama-sama acuh alias tone deaf karena pamer produk pro Israel, bagaimana pendidikan Zara dan Zita Anjani yang notabene anak pejabat di Indonesia? Simak penjelasan berikut ini.

Pendidikan Zara

Camillia Laetitia Azzahra atau akrab disapa Zara merupakan anak kedua Ridwan Kamil dan Atalia Praratya. Dia lahir di Bandung, Jawa Barat pada 17 Agustus 2004 sehingga kini berusia 19 tahun.

Publik semakin mengenal Zara ketika dia mendampingi kakaknya, mendiang Emmeril Khan Mumtadz atau Eril ke Swiss. Diketahui kakak Zara itu ditemukan meninggal dunia pada 8 Juni 2022 di Sungai Aare Swiss karena tenggelam.

Sementara itu riwayat pendidikan Zara adalah bersekolah di SMP Darul Hikam. Dia kemudian melanjutkan pendidikannya di SMA Negeri 3 Kota Bandung.

Setelah itu Zara berkuliah Institut Teknologi Bandung (ITB) jurusan Arsitektur selama setahun. Ketika kuliah di ITB, Zara berhasil masuk tanpa tes. 

Namun Zara akhirnya melepaskan pendidikannya itu dan kini aktif sebagai mahasiswi S1 Arsitektur di Newcastle University Inggris. Zara sebelumnya mengungkap keinginan untuk berkuliah di luar negeri, apalagi Eril sempat berencana melanjutkan pendidikan pascasarjana di Eropa. 

Pendidikan Zita Anjani

Zita Anjani adalah anak kedua dari empat bersaudara dari pasangan Zulkifli Hasan dan Soraya yang lahir di Jakarta, 12 Maret 1990 sehingga kini berusia 34 tahun. Sebelum berkarier di partai sang ayah, Zita terlebih dulu mengejar studinya. 

Dia tercatat sebagai alumnus Universitas Pelita Harapan (UPH) pada tahun 2011 mengambil jurusan Ilmu Hubungan internasional. Usai lulus S1, Zita Anjani merantau ke Inggris untuk mengejar gelar Master of Science di University College London (UCL) yang berhasil diraihnya tahun 2014.

Pada tahun 2018, Zita memutuskan untuk terjun ke dunia politik sebagai bakal calon legislatif tahun 2019 dari PAN. Zita lantas terpilih menjadi anggota legislatif DPRD DKI Jakarta. 

Setelah itu dia didapuk menjadi Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta periode 2019-2024. Kekinian, Zita dikabarkan maju menjadi calon wakil gubernur (cawagub) Jakarta mendampingi Ridwan Kamil. 

Sumber: suara
Foto: Zara anak Ridwan Kamil, Zita Anjani anak Zulkifli Hasan (kolase Instagram)
Zara dan Zita Anjani, Sesama Anak Pejabat Dinilai Tak Peka Karena Pamer Produk Pro Israel Zara dan Zita Anjani, Sesama Anak Pejabat Dinilai Tak Peka Karena Pamer Produk Pro Israel Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar