Breaking News

Yusril: Kepala Negara AS-Asia Ucapkan Selamat ke Prabowo, Malu Kalau MK Batalkan


Mahkamah Konstitusi (MK) hari ini mengumumkan putusan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU), Senin (22/4) pagi. Tim Hukum Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Yusril Ihza Mahendra, optimistis MK akan menolak permohonan penggugat, termasuk soal membatalkan status Prabowo-Gibran sebagai paslon dengan suara terbanyak di Pilpres 2024.

"Ini kan dunia memperhatikan, Anda bisa bayangkan ya, kepala negara, presiden, perdana menteri, dari seluruh dunia sudah mengucapkan selamat kepada Pak Prabowo, tiba-tiba MK mengatakan dibatalkan. Di mana muka kita ini mau ditaruh?" kata Yusril di Gedung MK sebelum sidang putusan, Senin (22/4).
Yusril mengungkapkan, sudah ada sejumlah kepala negara mulai dari Presiden AS, Joe Biden; PM Jepang, Fumio Kishida; PM Australia, Anthony Albanese; hingga PM Malaysia, Anwar Ibrahim, yang telah mengucapkan selamat kepada Prabowo. Ucapan selamat itu, kata Yusril, tak diucapkan secara sembarangan.

"Mereka juga punya perwakilan diplomatik di sini, mereka punya intelijen, semua kita tahu, mereka akan dipermalukan kalau mengucapkan selamat ke Pak Prabowo-Gibran, tiba-tiba hasilnya MK menganulir kemenangan itu," ungkap Yusril.

"Saya kira kita harus pandai-pandai juga mendapatkan diri kita di tengah-tengah percaturan dunia ini agar kita tidak mempermalukan negara lain dan kita juga tidak mempermalukan diri kita sendiri," lanjutnya.

Ada sejumlah kepala daerah yang telah mengucapkan selamat kepada Prabowo sebelumnya, mereka adalah:
  • PM Australia, Anthony Albanese
  • Wakil PM Australia, Richard Marles
  • PM Singapura, Lee Hsien Loong
  • PM Malaysia, Anwar Ibrahim
  • Presiden Sri Lanka, Ranil Wickremesinghe
  • PM Jepang, Fumio Kishida
  • Presiden Uni Emirat Arab, Mohamad Bin Zayed
  • Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan
  • Presiden Amerika Serikat, Joe Biden
Sumber: kumparan
Foto: Ketua tim pembela paslon 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Yusril Ihza Mahendra menyampaikan tanggapan atas gugatan terhadap kliennya saat sidang lanjutan sengketa hasil Pilpres 2024 di Mahkamah Konstitusi (MK), Jakarta, Kamis (28/3/2024). Foto: Aditya Pradana Putra/ANTARA FOTO
Yusril: Kepala Negara AS-Asia Ucapkan Selamat ke Prabowo, Malu Kalau MK Batalkan Yusril: Kepala Negara AS-Asia Ucapkan Selamat ke Prabowo, Malu Kalau MK Batalkan Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar