Breaking News

Tukang Parkir di Bekasi 4 Kali Umrah: Bayar Pakai Uang Receh, Begini Sosoknya


Seorang tukang parkir bernama Narto menjadi sosok yang begitu mengispirasi. Pasalnya, Narto telah berhasil pergi umrah sebanyak empat kali menggunakan uang receh dari hasil parkirnya.

Hal tersebut diungkap tetangga Narto bernama Ken (35). Ken menyebut, pria yang akrab disapa pa’de itu baru saja pulang umrah untuk yang ke empat kalinya pada bulan Ramadan 2024 ini.

“Udah 4 kali umrah, kemarin bulan puasa berangkat lagi itu yang ke 4 kali umrah,” kata Ken saat ditemui di depan Naga Tambun Bekasi, Minggu (21/4/2024).

Selain bisa mengumpulkan uang untuk berangkat umrah, Narto juga berhasil mengantarkan pendidikan anaknya hingga ke tingkat perguruan tinggi. Kegigihan Narto dalam menabung dari uang receh begitu mengispirasi Ken.

“Kita salut sama dia, kalau kita dapat duit parkir habis kaya gitu doang. Kalau dia pintar, bisa ngirim ke anaknya setiap bulan (untuk biaya kuliah),” ujarnya.

Sama dengan Narto, Ken juga kesehariannya adalah tukang parkir di sekitar Naga Tambun Bekasi. Karena itu, Ken begitu hafal dengan keseharian Narto.

Ken menceritakan, Narto sehari-hari menjadi tukang parkir di putaran balik sekitar Naga Tambun Bekasi. Biasanya pukul 10.30 WIB waktunya Narto mulai menjadi juru parkir, pekerjaan itu bakal selesai pukul 18.00 WIB.

“Dia markir istirahatnya cuma salat doang jam 12 siang, nanti jam 1 naik (parkir lagi) dia, gak pernah ngeluh dia,” ucapnya.

Selama mengenal Narto, Ken mengatakan bahwa rekannya adalah sosok yang baik dan senang berbagi.

“Suka berbagi sama siapa aja, sama kita-kita (anak parkiran), kalau dia ada lebih duit suka berbagi sama kita, suka beliin kopi, rokok,” ujarnya.

Sepanjang mengenal Narto, Ken mengatakan bahwa dia selalu mengingatkannya untuk berbuat kebaikan.

“Pesan dari dia jangan bikin ribut, jangan bikin rese, baik-baik aja, kalau ada duit saling berbagi,” ucap Ken.

Usia yang sudah tak muda lagi membuat Ken dan rekan juru parkir lainnya menganggap Narto sudah seperti orangtua mereka.

Ken dan juru parkir lainnya begitu menghormati Narto. Bahkan, Ken mengaku siap pasang badan apabila terjadi hal yang tak terduga menimpa Narto.

“Makanya kita panggil pa’de karena kita sudah nganggep orangtua sama dia,”

“Makanya dia kalau kenapa-napa kita lindungi, siapa yang (jahatin) dia kita yang maju,” imbuhnya.

Sumber: suara
Foto: Ilustrasi Kabah/Net
Tukang Parkir di Bekasi 4 Kali Umrah: Bayar Pakai Uang Receh, Begini Sosoknya Tukang Parkir di Bekasi 4 Kali Umrah: Bayar Pakai Uang Receh, Begini Sosoknya Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar