Breaking News

Tak Cuma Rumah ala Istana Dubai, Andika Perkasa Juga Punya 4 Rumah Bernilai Miliaran di AS dan Australia


Rumah mewah eks Panglima TNI Jenderal (Purn.) Andika Perkasa tengah ramai diperbincangkan. Rumah itu bahkan sampai dipuji mirip dengan istana pangeran di Dubai lantaran terdiri atas 6 lantai dan dilengkapi beragam fasilitas, seperti lift transparan dan gym.

Disebutkan bahwa rumah itu berlokasi di Senayan Residence Town House, Jakarta Selatan. Mengutip LHKPN-nya pada 31 Desember 2022, maka nilai rumah tersebut adalah sebesar Rp4,5 miliar.

Namun dari LHKPN itu terungkap pula kekayaan fantastis Andika yang mencapai Rp184,53 miliar per 31 Desember 2022. Bak juragan tanah, Andika melaporkan kepemilikan terhadap 23 bidang tanah dan bangunan yang kebanyakan berstatus hibah tanpa akta.

Rumah mewah Andika Perkasa [youtube]

Wakil Ketua TPN Ganjar-Mahfud MD itu ternyata juga memiliki beberapa rumah di luar negeri. Tentu saja harga total dari 4 rumah Andika ini mencapai angka miliaran Rupiah, dengan rincian seperti berikut:
  • Bangunan seluas 76 m2 di Australia, berstatus hibah tanpa akta senilai Rp1,5 miliar
  • Tanah dan bangunan seluas 2.223 m2/2.736 m2 di Amerika Serikat, berstatus hibah tanpa akta senilai Rp4,5 miliar
  • Tanah dan bangunan seluas 4.875 m2/4.832 m2 di Amerika Serikat, berstatus hibah tanpa akta senilai Rp5 miliar
  • Tanah dan bangunan seluas 6.248 m2/6.248 m2 di Amerika Serikat, berstatus hibah tanpa akta senilai Rp5,5 miliar
Dalam wawancaranya dengan Andy F Noya, Andika pernah mengaku menerima banyak banyak aset dari mertuanya, AM Hendropriyono.

“Banyak yang hibah, yang memberikan mertua saya. Jadi sejak saya nikah, mertua memberikan rumah, tanah. Ya itu bukan pilihan saya untuk tidak mau. Demikian pula saat saya belajar di luar negeri, juga diberikan,” ungkap Andika, dikutip pada Minggu (21/4/2024).

Sumber: suara
Foto: Eks Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa. (Suara.com/Bagaskara)
Tak Cuma Rumah ala Istana Dubai, Andika Perkasa Juga Punya 4 Rumah Bernilai Miliaran di AS dan Australia Tak Cuma Rumah ala Istana Dubai, Andika Perkasa Juga Punya 4 Rumah Bernilai Miliaran di AS dan Australia Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar