Breaking News

Suara Dentuman Besar di Sungai Musi Dikira SPBU Meledak


Warga Palembang Sumatera Selatan (Sumsel) dikejutkan dengan suara ledakan yang sangat besar. Pengakuan warga ada beberapa kali. Sumber ledakan berasal dari kawasan pesisir perairan Sungai Musi, Senin (1/4/2024).

Suara ledakan yang muncul sekitar pukul 20.30 WIB, juga disertai dengan kobaran api yang besar di Sungai Musi tersebut.

Selain kobaran api besar yang disertai kepulan asap hitam muncul dari area sumber ledakan. Warga mengaku ledakan besar terdengar dari radius jarak 2 kilometer dari titik api.

Informasi yang didapat, ledakan dan kobaran api yang muncul di atas perairan Sungai Musi itu berasal dari SPBU Apung di Kelurahan 3-4 Ulu Palembang yang meledak.

Namun bukan SPBU yang meledak. Melansir sumselupdate.com-jaringan Suara.com, warga mengatakan sumber api berasal dari kapal yang meledak saat mengisi bahan bakar.

"Kapal bawak barang sembako datang dari bawah Ampera,” ucap saksi mata Diki (50) warga Kelurahan 7 Ulu, Palembang, Senin (1/4/2024) malam.

Kapal itu pertama kali meledak saat berada di dekat pesisir Sungai Musi tepatnya di dekat kawasan Kelurahan 3-4 Ulu Palembang.

“Tadi sempat ada kapal pemadam kebakaran dan warga setempat bantu padamkan. Kapal itu hanyut ikut arus berangsur padam,” ujarnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, akibat kejadian ini 2 orang menjadi korban dan dievakuasi ke RS AK Gani Palembang.

Sumber: suara
Foto: Kapal meledak di Sungai Musi [ist]
Suara Dentuman Besar di Sungai Musi Dikira SPBU Meledak Suara Dentuman Besar di Sungai Musi Dikira SPBU Meledak Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar