Breaking News

Siapa Orang Tua Andika Perkasa? Eks Panglima TNI Ini Ternyata Simpan Trauma Masa Kecil


Kekayaan mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Andika Perkasa kini tengah menuai sorotan publik. Hal ini buntut ramainya video yang memperlihatkan penampakan rumah mewah milik suami Hetty Andika Perkasa tersebut.

Diketahui, pada 31 Desember 2022, Andika Perkasa melaporkan total harta kekayaannya di LHKPN KPK sebesar Rp184.530.569.648. Kendati memiliki kekayaan bernilai ratusan miliar, Andika Perkasa mengatakan apabila sebagian besar hartanya tersebut milik sang isti.

Andika Perkasa dalam wawancara lawasnya dengan Andy F. Noya di acara Kick Andi menerangkan apabila sang istri memiliki sejumlah harta yang sebagian besar berbentuk rumah dan tanah pemberian dari A.M Hendropriyono. Ia juga menerangkan apabila dirinya berasal dari keluarga berada.

"Itu fakta (berharta Rp179 miliar). Yang jelas sebagian besar dari istri saya, karena saya bukan dari keluarga berada sekali, sebagian besar dari istri saya, mungkin secara kebetulan itu," kata Andika.

"Banyak hibah yang memberikan mertua saya. Jadi sejak saya nikah mertua memberikan rumah, tanah. Ya itu bukan pilihan saya untuk tidak mau," imbuhnya.

Mengaku bukan berasal dari keluarga berada, siapa orang tua Andika Perkasa?

Andika Perkasa bersama keluarga (Istimewa)

Andika Perkasa merupakan putra dari pasangan FX Soenarto dan Udiati. Sang ayah merupakan seorang pria kelahiran Magelang Jawa Tengah. Sementara itu, ibunya berasal dari Blitar, Jawa Timur.

Kedua orang tua menantu Hendropriyono ini telah meninggal dunia. Ayahnya yang merupakan purnawirawan TNI AD meninggal pada 1997. Sementara itu, sang ibu wafat pada 2007.

Orang tua Andika Perkasa ini diketahui dimakamkan di TPU Pondok Ranggon, Jakarta Timur. Andika Perkasa kerap berziarah ke sini.

Andika Perkasa Punya Trauma Masa Kecil

Di balik karier cemerlangnya, Andika Perkasa memiliki perjalanan hidup yang tidak mudah. Ia memiliki trauma masa kecil lantaran melihat sang ibu yang dikhianati. Hal ini pernah diceritakan olehnya saat menjadi bintang tamu di kanal YouTube NGOBROL ASIX.

"Saya kebetulan memang ada trauma masa kecil. Harus saya akui memang yang banyak membantu saya ya. Ibu saya kan menikah dua kali, menikah pertama punya dua anak. Terus pas anak ketiga lahir, baru tahu bahwa suaminya baru lahiran anak dari istri ketiga," terang Andika.

"Jadi waktu menikah yang kedua enggak tau, mungkin karena belum ada sosial media ya. Menikah dengan istri ketiga enggak tau. Begitu anak dari istri ketiga lahir, baru ada yang ngasih tahu. Pergi ibu saya, bawa tiga anaknya itu, dititipkan ke orang tua," imbuhnya.

Mantan Panglima TNI ini juga menyampaikan apabila dirinya sering melihat sang ibu menangis karena rindu dengan 3 saudara tirinya. Hal ini lantaran saat menikah dengan FX Soenarto, sang ibu terpisah dengan ketiga anaknya yang lain.

Lantaran trauma masa kecilnya ini, Andika Perkasa berjanji kepada dirinya sendiri bahwa ketika kelak menikah, dirinya akan menjadikan pernikahannya sekali seumur hidup. Ia tak ingin mengulangi kesalahan dan kesedihan yang pernah ia amati saat kecil.

Sumber: suara
Foto: Jenderal (Purn) Andika Perkasa dan istrinya, Hetty. [Instagram/jenderaltniandikaperkasa]
Siapa Orang Tua Andika Perkasa? Eks Panglima TNI Ini Ternyata Simpan Trauma Masa Kecil Siapa Orang Tua Andika Perkasa? Eks Panglima TNI Ini Ternyata Simpan Trauma Masa Kecil Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar