Breaking News

Saksi Ganjar-Mahfud di Sidang MK: Pensiunan TNI Yusep Bagikan Sembako Berstiker Prabowo-Gibran di Banten


Salah satu saksi yang dibawa kubu Ganjar-Mahfud MD, Dadan Aulia Rahman membongkar adanya keterlibatan purnawirawan TNI untuk memenangkan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024. Kata Dadan, purnawirawan TNI bernama Yusep.

Dadan mengungkapkan, Yusep terlibat untuk pemenangan Prabowo-Gibran dengan cara melakukan pembagian sembako pada 11-12 Februari 2024 atau dalam masa tenang kampanye.

Pembagian sembako dilakukan di kediaman pensiunan TNI di kampung yang masuk ke wilayah RT 001/004 Desa Pasireurih, Kecamatan Cisata, Kabupaten Pandeglang, Banten.

"Adanya penyaluran bantuan oleh pensiunan TNI di 11 Februari dan 12 (Februari) setahu saya pada tanggal tersebut masa tenang (kampanye)," ungkap Dadan dalam sidang sengketa Pilpres 2024 di Gedung MK, Jakarta Pusat, Selasa (2/4/2024).

Dadan mengaku melihat proses pembagian sembako itu. Dari pengamatannya, ada 50 hingga 70 warga yang menerima sembako.

Sembako yang dibagikan terdiri dari beras, minyak, dan mie. Sembako itu dibungkus dengan stiker Prabowo-Gibran.

"Ya yang saya lihat berlogokan Gibran dan mereka membawa kartu nama Prabowo-Gibran," terangnya.

Dadan mengaku tidak ikut serta dalam pembagian sembako karena ada stiker PDIP di depan rumahnya.

Terpisah, Dadan juga menceritakan ada penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) yang dilakukan oleh Plt kepala desa setempat.

Penyaluran BLT dilakukan di kantor desa dengan melibatkan ratusan warga.

Ia mengaku tidak bisa memastikan berapa jumlah warga yang mendapatkan BLT tersebut karena hanya bermodalkan bertanya-tanya kepada warga penerima.

Dari hasil bertanya-tanya itu, Dadan mengetahui, ada sambutan Plt kepala desa yang isinya mengajak warga untuk berterima kasih kepada pemerintah.

"Kata dia, sambutan daripada Plt tersebut kalian harus berterima kasih kepada pemerintah karena pemerintah sudah banyak membantu masyarakat dengan program-program yang lain maka dari itu kalian harus membantu dan mendukung pemerintah itu yang dilontarkan," terangnya.

Sumber: suara
Foto: Salah satu saksi yang dibawa kubu Ganjar-Mahfud MD, Dadan Aulia Rahman dalam sidang sengketa Pilpres 2024 di Gedung MK, Jakarta Pusat, Selasa (2/4/2024). (Tangkap layar YouTube Mahkamah Konstitusi RI)
Saksi Ganjar-Mahfud di Sidang MK: Pensiunan TNI Yusep Bagikan Sembako Berstiker Prabowo-Gibran di Banten Saksi Ganjar-Mahfud di Sidang MK: Pensiunan TNI Yusep Bagikan Sembako Berstiker Prabowo-Gibran di Banten Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar