Breaking News

Rugikan Negara Rp271 T, Bisa-bisanya Harvey Moeis dan Helena Lim Pakai Busana Branded saat Ditahan


Helena Lim dan Harvey Moeis telah ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan korupsi tata niaga timah yang diperkirakan merugikan negara hingga Rp271 triliun. Keduanya pun sudah ditahan atas kejahatan ini.

Kejaksaan Agung melakukan penahanan terhadap Helena Lim pada 26 Maret 2024. Pengusaha yang dulunya dikenal sebagai crazy rich PIK itu ditahan di Rumah Tahanan Negara Salemba Cabang Kejaksaan Agung.

Harvey Moeis kemudian menyusul Helena Lim sehari setelahnya, yakni pada 27 Maret 2024. Penahanan suami Sandra Dewi ini membuat publik heboh karena ia dikenal sebagai sosok pengusaha yang jarang diterpa berita negatif.

Kendati sudah merugikan negara hingga Rp271 triliun, nyatanya Harvey Moeis dan Helena Lim masih punya nyali untuk tampil branded ketika ditahan. Keduanya diperkirakan memakai outfit yang harganya tak main-main.

Seperti apa perbandingan harga outfit Helena Lim dan Harvey Moeis saat ditahan Kejaksaan Agung atas intdak pidana korupsi? Simak ulasannya berikut ini.

Baju Helena Lim saat Ditangkap

Baik Helena Lim ataupun Harvey Moeis, keduanya mengenakan rompi tahanan Kejaksaan warna pink ketika ditahan. Namun di balik rompi itu, mereka kedapatan memilih outfit dari rumah mode kelas dunia.

Helena Lim terlihat memakai atasan lengan panjang dari rumah mode Christian Dior. Hal ini terlihat dari motif yang tertera di baju tersebut. Yang mana, ia memilih baju dengan motif monogram Dior Oblique yang khas.

Baju model ini pertama kali diperkenalkan oleh desainer Marc Bohan pada tahun 1967. Kabarnya baju seperti yang dipakai oleh Helena Lim dibanderol seharga USD 2.000 atau sekitar Rp31 juta.

Celana Harvey Moeis saat Ditangkap

Jika Helena Lim memakai barang branded berupa baju atasan, Harvey Moeis sebaliknya. Barang mahal yang dipakai Harvey Moeis ketika ditangkap adalah celana panjang warna hitam.

Harvey Moeis memang terlihat memadukan kemeja lengan panjang warna putih dengan celana hitam. Jika dilihat sekilas, tidak ada yang mencolok dari pilihan outfit Harvey Moeis ketika ditangkap.

Namun setelah ditelusuri, Harvey Moeis rupanya memakai celana yang diperkirakan merupakan keluaran rumah mode Prancis bernama Maison Margiela. Di situs FarFetch, celana Maison Margiela dipatok sekitar Rp16 jutaan.

Sementara itu, Harvey Moeis ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan korupsi tata niaga komoditas timah wilayah Izin Usaha Pertambangan atau IUP PT Timah Tbk 2015-2022. Ayah dua anak itu dijerat Pasal 2 Ayat 1, Pasal 3 Juncto Pasal 18 Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2019 tentang Tindak Pidana Korupsi Juncto Pasal 55 KUHP Ayat 1 ke 1.

Sumber: suara
Foto: Tersangka korupsi tata niaga timah yang rugikan negara Rp271 triliun, Harvey Moeis - Helena Lim. (Kejaksaan Agung RI)
Rugikan Negara Rp271 T, Bisa-bisanya Harvey Moeis dan Helena Lim Pakai Busana Branded saat Ditahan Rugikan Negara Rp271 T, Bisa-bisanya Harvey Moeis dan Helena Lim Pakai Busana Branded saat Ditahan Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar