Breaking News

Ramai Korupsi Harvey Moeis, Publik Ingatkan Prabowo Subianto Tak Ingkari untuk Miskinkan Tersangka


Megakorupsi yang dilakukan Harvey Moeis dan Helena Lim bersama 14 tersangka lainnya dengan total kerugian negara mencapai Rp271 triliun menjadi sorotan. Masalah korupsi di Indonesia tampak tak ada habisnya.

Pemberantasan korupsi pun terus dilakukan termasuk hukuman-hukuman yang sekiranya jera harus segera disiapkan. Pasalnya pada Oktober 2024 nanti, Indonesia bakal memiliki presiden baru, jika sengketa Pilpres 2024 tak membuktikan Prabowo-Gibran curang.

Nama Prabowo Subianto pun kembali disorot terkait janjinya yang akan memberantas korupsi jika terpilih menjadi presiden. Mengutip wawancaranya dengan Najwa Shihab, Prabowo diingatkan oleh publik tak mengingakari dengan janjinya untuk memberantas korupsi, termasuk memiskinkan koruptor.

"Tidak ada toleransi untuk korupsi. Yang sudah ada sekarang cukup menjera. Bayangkan orang yang korupsi disita semua kekayaannya, dimiskinkan, selain hukumannya (penjara) cukup panjang," ujar Prabowo seperti dikutip dari video Najwa Shihab yang dibagikan ulang oleh akun Instagram @viral_seleb, Rabu (3/4/2024).

Prabowo mengakui bahwa beberapa orang mengarahkan agar koruptor di Indonesia dihukum mati seperti di China. Namun bagi Prabowo, hukuman mati yang diterapkan di China pun tetap membuat orang-orang tak takut korupsi.

"Saya kira jika kita laksanakan dengan benar, maka cukup jera. Maunya kan hukuman mati seperti di Tiongkok, ternyata orang nekat saja di Tiongkok, sudah ada hukuman mati, masih ada korupsi besar-besaran di sana," kata Prabowo.


Meski harapan besar bahwa koruptor di Indonesia diberi hukuman berat, masyarakat juga meminta agar UU perampasan aset segera disahkan. Dalam klausulnya harus benar-benar merugikan pelaku agar membuatnya miskin.

Video tersebut mendapat banyak komentar dari netizen. Tak sedikit yang mengingatkan Prabowo agar tak ingkar dan benar-benar menjalankan janjinya.

"Miskinkan saja pak, biar dia tau rasanya enggak bisa beli apa-apa," ujar salah satu netizen.

"Cepat dilaksanakan pak," kata lainnya.

"Tapi enggak buat jera pak, bisakah hukuman mati disahkan biar kita merdeka dari kemiskinan?" tanya lainnya.

Prabowo Subianto juga sempat melanjutkan bagaimana solusi agar para pejabat negara tidak korupsi. Ia mengaku bakal menaikkan gaji ASN ke depan agar kebutuhannya terpenuhi.

Meski begitu, banyak pro dan kontra, mengingat korupsi tak hanya terjadi di tubuh pemerintahan, namun juga pengusaha nakal yang mengelabui institusi negara.

Terlepas dari janji Prabowo, kasus korupsi penambangan PT Timah yang menyeret 16 tersangka termasuk suami Sandra Dewi terus bergulir. Bahkan Kejagung menyebut ada potensi penambahan tersangka korupsi yang dua di antaranya diduga seorang artis.

Sumber: suara
Foto: Prabowo Subianto dan Harvey Moeis. (Kolase Instagram)
Ramai Korupsi Harvey Moeis, Publik Ingatkan Prabowo Subianto Tak Ingkari untuk Miskinkan Tersangka Ramai Korupsi Harvey Moeis, Publik Ingatkan Prabowo Subianto Tak Ingkari untuk Miskinkan Tersangka Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar