Breaking News

Perjuangan Kayla Siswi SMAN 1 Cisaat Sukabumi saat Ikuti Seleksi Paskibraka Berakhir Tragis


Kayla Nur Syifa, salah satu peserta seleksi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Sukabumi meninggal dunia pada Jumat, 19 April 2024.

Kayla Nur Syifa (16) merupakan peserta seleksi Paskibraka yang berstatus sebagai siswi SMAN 1 Cisaat, Sukabumi.

Kayla Nur Syifa meninggal dunia saat sedang menjalani tes kesamaptaan di Lapangan Cangehgar, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Diketahui, Kayla Nur Syifa telah mengikuti rangkaian seleksi Paskibraka secara maraton sejak Rabu, 17 April 2024.

Namun pada hari Jumat, usai melakukan tes fisik lari selama 12 menit 7 putaran, Kayla Nur Syifa (16) tiba-tiba jatuh pingsan di lintasan.

Kayla mengalami kejang-kejang dengan mulut mengeluarkan busa usai mengikuti sesi lari dengan jarak tempuh 2 kilometer itu.

Kepala Bidang Wawasan Kebangsaan (Wasbang) Baskesbangpol Kabupaten Sukabumi, Anzar Kusnandar mengatakan, Kayla langsung mendapat pertolongan pertama.

"Kita bawa ke tribun untuk penanganan pertama. Ternyata, kejang-kejang dan mengeluarkan busa, mata mulai berbalik, dan nadi sulit diraba," paparnya dikutip Kilat.com dari Instagram @undercover.id pada Senin, 22 April 2024.

Anzar menerangkan, Kayla sempat dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Palabuhanratu, namun sayang nyawanya tidak tertolong.

Menurut pemeriksaan medis, dokter menyatakan penyebab meninggalnya Kayla karena kemungkinan kurangnya oksigen ke otak.

"Langsung kita bawa ke RSUD Palabuhanratu dan diperiksa sudah meninggal. Dokter menyatakan kemungkinan kurangnya udara atau oksigen ke otak, sehingga akhirnya ke jantung," paparnya.

Jenazah Kayla kemudian dibawa ke rumah duka di Kampung Cibentang, Desa Cibentang, Kecamatan Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Sementara paman Kayla, Jajat Sudrajat (58), menyebut bahwa keponakannya itu tidak memiliki riwayat sakit parah.

Jajat mengatakan bahwa dirinya mendapat kabar duka tersebut sekitar pukul 11.00 WIB.

"Saat itu ibunya udah dipanggil ke SMA. Setelah saya susul ke SMA, ibunya udah berangkat ke Palabuhanratu," katanya.

"(Kayla) enggak punya riwayat (sakit), sehat seperti biasa," pungkasnya. (*)

Sumber: kilat
Foto: Kayla Nur Syifa, siswi SMAN 1 Cisaat meninggal dunia saat mengikuti seleksi Paskibraka (Instagram/@undercover.id)
Perjuangan Kayla Siswi SMAN 1 Cisaat Sukabumi saat Ikuti Seleksi Paskibraka Berakhir Tragis Perjuangan Kayla Siswi SMAN 1 Cisaat Sukabumi saat Ikuti Seleksi Paskibraka Berakhir Tragis Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar