Breaking News

Ngeri! Begini Kronologi Kendaraan Terperosok Masuk Lubang Longsor di Tol Bocimi


Longsor terjadi di Jalan Tol Bogor Ciawi Sukabumi (Bocimi) pada Rabu (3/4) malam. Insiden ini melibatkan tiga kendaraan yang salah satunya terperosok masuk ke lubang longsor.

Seperti dari keterangan tertulis PT Trans Jabar Tol (TJT), Kamis (4/4/2024), insiden longsor ini terjadi pada pukul 20.00 WIB, di mana tiga kendaraan berjenis dua mobil MPV dan satu truk melaju dari arah Jakarta menuju Sukabumi dengan kecepatan kurang lebih 80 km per Jam di lajur 1.

Setelah itu, ketika melintasi KM 64+600 A, tiba-tiba lajur 1 mengalami longsor sehingga salah satu kendaraan MPV jatuh ke lubang.

Pengemudi kendaraan truk dan satu MPV lainnya kaget dan berusaha menghindar ke arah kanan dan menabrak median jalan.

Longsor di Tol Bocimi wilayah Parungkuda, Sukabumi [Ist]

"Dapat kami sampaikan bahwa kejadian longsor ini diduga disebabkan kondisi force majeure alam, akibat tingginya intensitas hujan," kata manajemen.

Dengan kejadian tersebut, terdapat dua orang korban luka ringan yang telah dievakuasi dan dirujuk ke Rumah Sakit terdekat.

Namun, dipastikan tidak terdapat korban jiwa atas kejadian tersebut, kedua korban telah dirujuk ke RSUD Sekarwangi Sukabumi.

Dilaporkan bahwa kejadian tersebut terjadi pada pukul 20.00 WIB, TJT segera mengambil tindakan cepat dengan langsung segera berkoordinasi dengan pihak kepolisian dan segera tiba di lokasi kejadian untuk melakukan evakuasi serta pengaturan lalu lintas.

"Lalu lintas bagi kendaraan dari arah Jakarta langsung dialihkan melalui Gerbang Tol Cigombong. Dan lalu lintas dari arah Parungkuda menuju Jakarta ditutup," imbuh Manajemen.

Sumber: suara
Foto: Kondisi di Tol Bocimi atau Tol Parungkuda Sukabumi, Jawa Barat [Ist]
Ngeri! Begini Kronologi Kendaraan Terperosok Masuk Lubang Longsor di Tol Bocimi Ngeri! Begini Kronologi Kendaraan Terperosok Masuk Lubang Longsor di Tol Bocimi Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar