Breaking News

Kronologi Zara Anak Ridwan Kamil Lepas Hijab sampai Pamer Produk Pro Israel


Camillia Zara anak Ridwan Kamil kembali menjadi sorotan. Kali ini karena unggahannya yang menampilkan produk pro-Israel. Adapun sebelumnya ia juga disorot karena melepas hijab.

Anak dari Mantan Gubernur Jawa Barat itu pun turut dihujat dan menerima kecaman. Namun, ia tampak memilih tidak peduli. Adapun berikut kronologi Zara lepas hijab hingga diduga konsumsi produk pro-Israel.

Umumkan Lepas Hijab


Melalui unggahan Instagram-nya, Zara mengumumkan bahwa ia tak lagi mengenakan hijab. Keputusan tersebut diketahui diambil dirinya setelah diskusi panjang dengan kedua orangtua-nya.

"Hai semuanya, setelah banyak pertimbangan dan diskusi yang sangat amat panjang dengan keluarga aku. Aku memutuskan untuk melepas kerudungku," tulis Zara melalui akun Instagram @camilliazr.

Keputusan tersebut tentu menuai pro kontra. Banyak yang mengkritik, namun tak sedikit pula yang mendukungnya. Di sisi lain, Atalia Praratya sang ibunda mengaku kaget melihat unggahan Zara. 

Ibu Cinta--begitu ia dipanggil--, mengaku heran mengapa keputusan itu sampai diunggah di media sosial. Menurutnya, hal tersebut mungkin biasa terjadi di kalangan anak muda.

"Kita (keluarga) juga kaget sebetulnya, saya sampai bilang kalaupun iya (mau lepas hijab) kenapa harus diposting gitu ya. Tapi itulah anak muda," kata Atalia.

Beberapa hari usai membuat pengumuman lepas hijab, Zara memamerkan penampilan barunya. Ia terlihat memiliki rambut pirang ombre melalui foto-foto dari momen Idul Fitri.

Adapun saat ini, Zara tengah menempuh pendidikan di Newcastle University jurusan Arsitektur. Oleh karena itu, ia merayakan Hari Raya Idul Fitri kali ini bersama teman-temannya.

Terkait kritik soal penampilan barunya yang tanpa hijab, Zara sendiri memilih untuk tak peduli. Ia justru tidak membatasi kolom komentarnya agar warganet bebas menaruh komentar negatif.

Diduga Konsumsi Produk Pro-Israel


Zara pun kembali menuai kontroversi usai mengunggah foto produk pro-Israel, yaitu makanan cepat saji populer. Adapun selama ini publik gencar memboikot brand tersebut.

Sontak unggahan Zara tersebut langsung dibanjiri ribuan komentar warganet yang menghujat. Tak sedikit yang menuding gadis berusia 19 tahun itu sudah kehilangan rasa kemanusiaan.

Dinilai Bawa K-Pop sebagai Pengalihan Isu

Setelah itu, Zara mengunggah sejumlah foto anggota grup K-Pop. Warganet kembali marah karena ia dianggap mengalihkan isu atas kecaman publik terhadap unggahan produk tersebut.

Warganet khususnya penggemar grup tersebut meminta Zara tidak membawa-bawa idolanya. Untuk itu, unggahan foto-foto para anggota turut dibanjiri ribuan komentar hujatan.

Sumber: suara
Foto: Camillia Laetitia Azzahra atau Zara/Net
Kronologi Zara Anak Ridwan Kamil Lepas Hijab sampai Pamer Produk Pro Israel Kronologi Zara Anak Ridwan Kamil Lepas Hijab sampai Pamer Produk Pro Israel Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar