Breaking News

Jokowi Minta Siswa SMK Mulai Belajar Komponen Mobil Listrik


Presiden Joko Widodo (Jokowi) memenuhi permintaan dari kepala sekolah, gubernur, dan bupati setempat dengan menyediakan fasilitas pembelajaran praktik berupa mobil listrik untuk para pelajar di SMK 1 Rangas, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat. Mobil listrik tersebut diperuntukkan khusus untuk keperluan praktik, bukan untuk digunakan sebagai alat transportasi.

"Siang ini saya kirim mobil listrik untuk praktik, bukan untuk dikendarai," ungkap Presiden Jokowi setelah meresmikan infrastruktur rekonstruksi di SMK 1 Rangas. Langkah ini diambil untuk memperluas wawasan para pelajar tentang teknologi transportasi mutakhir.

SMK 1 Rangas adalah salah satu dari 147 unit infrastruktur yang telah direhabilitasi dan direkonstruksi oleh pemerintah pusat setelah gempa bumi yang melanda Sulawesi Barat pada 15 Januari 2021.

Dalam proyek tersebut, pemerintah juga melengkapi bangunan sekolah dengan ruang praktik ilmu otomotif. Meskipun demikian, Presiden Jokowi menyoroti bahwa saat ini objek praktik yang tersedia hanya berupa mobil manual.

"Tadi ada permintaan, karena di tempat praktik yang ada hanya mobil yang manual lama, padahal sekarang sudah banyak dan zamannya mobil listrik, sehingga perlu praktik di dalam mobil listrik itu isinya apa," katanya.

Selain mengajukan permintaan mobil listrik, dalam kesempatan itu pihak sekolah juga mengajukan fasilitas tambahan berupa asrama bagi penginapan siswa yang bertempat tinggal jauh dari sekolah.

Berdasarkan laporan pihak sekolah, kata Presiden Jokowi, ketiadaan asrama di lingkungan itu telah menyebabkan para siswa harus tinggal di tempat penyewaan indekos.

"Tapi tadi Pak Kepala Sekolah menyampaikan ke saya, Pak ini masih kurang, anak-anak butuh asrama karena banyak yang tinggal jauh dari sekolah sehingga harus banyak yang tersebar ngekos di sekitar sekolah," katanya.

Presiden Jokowi pun merestui permintaan itu dan menjanjikan akan membangun asrama melalui koordinasi dengan sejumlah otoritas terkait.

"Ya, nanti akan kita bangun asramanya," kata Presiden Jokowi.

Sumber: suara
Foto: Presiden Joko Widodo atau Jokowi. (Suara.com/Novian)
Jokowi Minta Siswa SMK Mulai Belajar Komponen Mobil Listrik Jokowi Minta Siswa SMK Mulai Belajar Komponen Mobil Listrik Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar