Breaking News

Iwan Fals: 4 Menteri Dipanggil MK Masuk TV Gak?


Musisi Virgiawan Liestianto atau dikenal dengan nama panggung Iwan Fals turut menyoroti soal proses gugatan sengketa hasil Pilpres 2024 di Mahkamah Konstitusi (MK).

Dalam proses sidang tersebut, MK berencana akan memanggil empat menteri Presiden Jokowi untuk dimintai keterangan soal penyaluran bansos.

Atas pemanggilan 4 menteri di sidang MK, Iwan Fals pun penasaran apakah nantinya akan disiarkan di televisi (TV).

"4 Menteri dipanggil MK masuk TV gak?" cuitnya di akun X miliknya, dilihat Selasa (2/4/2024).

Dirinya berharap proses sidang di MK menjadi momentum hukum sebagai panglima.

"Wah ini momentum nih... momentum hukum sebagai panglima," tulisnya sambil menengadahkan tangan.
Diketahui, sebanyak empat menteri Jokowi akan dipanggil untuk dimintai keterangannya dalam sidang sengketa Pilpres 2024 di Mahkamah Konstitusi (MK). Mereka dianggap mengetahui soal pembagian bantuan sosial (bansos).

Pembagian bansos tersebut dikaitkan dengan kemenangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Adapun pemanggilan keempat menteri itu untuk kepentingan para hakim MK.

Para menteri yang akan dipanggil adalah Menko PMK Muhadjir Effendy, Menko Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, dan Menteri Sosial Tri Rismaharini.

Ketua Majelis Hakim Konstitusi Suhartoyo mengatakan, para menteri tersebut akan dihadirkan pada Jumat pekan ini.

"Kepada para pihak perlu disampaikan hari Jumat akan dicanangkan pemanggilan pihak-pihak yang diperlukan oleh MK," kata Suhartoyo.

Sumber: suara
Foto: Musisi Iwan Fals. [Antara]
Iwan Fals: 4 Menteri Dipanggil MK Masuk TV Gak? Iwan Fals: 4 Menteri Dipanggil MK Masuk TV Gak? Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar