Breaking News

Harganya Miliaran, Rumah Joglo Anies Baswedan Malah Dipakai Warga Numpang Parkir Mobil


Keberadaan sebuah joglo menjadi keunikan tersendiri di rumah Anies Baswedan. Apalagi belakangan terungkap bahwa joglo tersebut memiliki sejarah panjang yang berkaitan dengan Kiyai Ageng Hasan Besari, pendiri padepokan Tegalsari yang menjadi cikal bakal Pondok Gontor.

Dikutip dari LHKPN Anies per 30 September 2023, rumah yang berlokasi di Jakarta Selatan itu dilaporkan dengan harga Rp11,12 miliar. Namun rumah yang bernilai miliaran ini malah tidak dilengkapi dengan pagar.

Bukan tanpa alasan Anies membiarkan rumahnya terbuka begitu saja. Eks Gubernur DKI Jakarta itu rupanya ingin membuat para tetangganya tidak sungkan keluar-masuk lantaran joglo atau pendoponya tersebut memang bisa dipakai secara bebas oleh warga.

rumah Anies Baswedan (aniesbaswedan.com)

Tak hanya itu, kini terungkap juga alasan Anies membiarkan rumahnya tak dipasangi pagar. Seorang petugas keamanan setempat mengaitkannya dengan kondisi jalan di depan rumah Anies yang terhitung sempit.

“Dari ujung situ sampai ujung situ pasti berpagar,” ungkap petugas keamanan sambil menunjuk rumah-rumah lain di gang tersebut, seperti dilihat di video unggahan akun TikTok @info.viral.indo, Kamis (18/4/2024).

“Beliau itu rumahnya, jalannya tidak bisa (dilewati) dua jalur mobil. Kalau misalnya dari sana ada mobil masuk dan dari sana ada yang keluar, takutnya tidak ada yang mau mengalah, ya inilah tempatnya,” sambungnya sambil menunjuk halaman rumah Anies.

Maksudnya adalah halaman rumah Anies dijadikan tempat untuk lokasi haluan mobil yang harus bersisipan jalan atau berputar balik, sebab jalan tersebut tidak mungkin dilalui dua mobil sekaligus.
@info.viral.indo Rumah Anies Baswedan, Gak Buat Pagar Demi Warganya Bisa Pakai Untuk Parkir dan Mutar #fyp #viralvideo ♬ original sound - Info Viral Indo
“Gocar, terus Grabcar segala macem, (halaman rumah Anies) buat puteran (putar balik). Kadang-kadang buat titiknya juga. Di Grab atau Gojek dititikkan di sini,” tuturnya.

Ada pula yang menitipkan mobil di halaman rumah Anies lantaran rodanya bermasalah. “Ini tamu, tadi ban-nya kempes. Jadi dia numpang mau perbaiki ban dulu di luar, parkir di sini,” tandas sang petugas keamanan.

Di samping itu, rumah joglo Anies biasanya dipakai untuk acara akad nikah tetangga, lalu halamannya dipasangi tarub untuk resepsi. Alasan-alasan itulah yang membuat Anies tak memasangi pagar di rumah joglonya yang bernilai belasan miliar Rupiah.

Sumber: suara
Foto: Potret pendopo di rumah Anies Baswedan/Net
Harganya Miliaran, Rumah Joglo Anies Baswedan Malah Dipakai Warga Numpang Parkir Mobil Harganya Miliaran, Rumah Joglo Anies Baswedan Malah Dipakai Warga Numpang Parkir Mobil Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar