Breaking News

Buntut Nistakan Lafadz Taawudz, Bocah Tambun Tiktoker Galih Loss Fix Menginap di Bui


Tiktoker asal Tambun, Bekasi, Galih Loss dipastikan malam ini akan menginap di hotel prodeo alias penjara buntut dari kasus dugaan penistaan agama.

Hal ini disampaikan oleh Dirreskrimsus Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak. Menurut Ade Safri, status Galih Loss sudah tersangka dan malam ini dilakukan penahanan.

"Saat ini untuk tersangka sudah ditangkap dan akan dilakukan penahanan, Selasa (23/4/2024)," kata Ade Safri kepada Suara.com.

Menurut Ade Safri, meski Galih Loss sudah membuat video permintaan maaf, namun kasus dugaan penistaan agama akan tetap diproses secara profesional.

Galih Loss disangkakan melanggar Pasal 28 ayat (2) jo Pasal 45 A ayat (2) Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2024 tentang Perubahan kedua atas Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik, dan/atau Pasal 156 a Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP).

"Untuk Pasal 28 ayat (2) dengan ancaman pidana penjara paling lama enam tahun dan atau denda paling banyak Rp1 miliar. Sedangkan pelanggaran terhadap pasal 156a KUHP ancaman hukumannya pidana penjara paling lama lima tahun," tambah Ade Safri.

Tiktoker Galih Loss tersandung kasus penistaan agama setelah membuat video tebak-tebakan dengan seorang bocah. Di video itu, Galih meemberikan tebakan mengenai hewan yang bisa mengaji. Anak kecil tersebut menjawab ikan paus lalu dilanjutkan dengan menyebut Pak Ustaz.

Namun, Galih Loss yang tidak puas akan jawaban itu meminta sang anak kecil mencari jawaban lain. Galih Loss kemudian mengucap kalimat ta'awudz yang dipelesetkan.

"Auuuuu..... dzubillahiminasyaitonirojim," kata Galih Loss.

Sebelumnya, Galih Loss juga menjadi sorotan dan panen hujantan dengan video prank ojol. Pada video viral yang ia buat, Galih Loss membuat konten dengan meneriaki seorang pengemudi ojol sebagai begal.

Pada video yang viral, Galih Loss membuat konten prank dengan meneriaki seorang pengemudi ojek online sebagai pelaku begal.

Aksi Galih Loss di kontennya tersebut bahkan membuat dua sekuriti sampai harus turun tangan dan meminta si pengemudi ojol itu membuktikan bahwa motor itu bukan hasil dari kejahatan.

Aksi Galih Loss ini sontak membuat publik begitu geram. Salah satu pengirim manifes di akun X mengatakan bahwa ojol yang jadi korban prank Galih Loss ialah kekasihnya.

"Di sini cowokku di-prank pas lagi dapat orderan, bahkan sampai di-cancel. Dia (@galihloss29) gak izin (sebelumnya buat bikin konten), dia juga bilang gak akan diupload (tapi tetap diupload)," cuit akun X @tanyakanrl seperti dikutip, Rabu (17/4).

Video ini pun membuat marah publik di platform media sosial. Galih Loss kemudian membuat video permintaan maaf dan menghapus konten ojol tersebut.

Sumber: suara
Foto: Buntut Nistakan Lafadz Taawudz, Bocah Tambun Tiktoker Galih Loss Fix Menginap di Bui [Instagram]
Buntut Nistakan Lafadz Taawudz, Bocah Tambun Tiktoker Galih Loss Fix Menginap di Bui Buntut Nistakan Lafadz Taawudz, Bocah Tambun Tiktoker Galih Loss Fix Menginap di Bui Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar