Breaking News

Atlet Esport Jeixy Tertangkap Narkoba Bareng Chandrika Chika, Padahal Prestasinya Segudang


Atlet e-sport PUBG Mobile Jeixy, atau Herli Juliansyah, menjadi salah satu selebgram yang ikut tertangkap dalam kasus penyalahgunaan narkoba bersama Chandrika Chika.

Jeixy dan Chandrika Chika menggunakan narkoba jenis ganja dalam bentuk liquid atau cair, yang kemudian diisap dari pod atau rokok elektrik.

Enam selebgram, termasuk Chandrika Chika ditangkap atas penyalahgunaan narkoba di Mapolres Metro Jakarta Selatan, Selasa (23/4/2024) [Suara.com/Adiyoga Priyambodo]

"Penangkapan dilakukan berdasarkan laporan masyarakat. Sudah diuji dan positif mengandung ganja," kata Wakasat Resnarkoba Polres Metro Jakarta Selatan, AKP Reska Anugrah.

Kasus ini membuat Jeixy dan Chandrika Chika dijerat Pasal 127 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman penjara 4 tahun.

Tertangkapnya Jeixy dalam kasus narkoba ini mengejutkan banyak pihak. Sebab, pro player ini dikenal sebagai sosok yang berprestasi.

Berdasarkan data dari Liquipedia, Jeixy kerap memenangkan turnamen game PUBG Mobile. Bahkan, ia dan mantan timnya, Aura Esports, pernah mendapatkan juara tiga dalam tunamen PUBG Mobile Pro League Indonesia (PMPL ID) Season 3.

Berikut prestasi dari Jeixy yang didapatkan selama bergabung ke dalam tim Aura Esports.

2022

PUBG Mobile Pro League - Indonesia Fall 2022 = Peringkat ke-9
H3RO ESPORTS 3.0 = Peringkat ke-9
PUBG Mobile Pre-Season Invitational = Peringkat ke-11
Danjen Kopassus HIPMI Jaya: PUBG Mobile Cup 2022 = Peringkat ke-13

2021

Nimo TV SEA Arena Season 2 = Peringkat ke-15
PUBG Mobile Pro League - Indonesia Season 4 = Peringkat ke-13
PUBG Mobile Indonesia League - Season 3 = Peringkat ke-16
Oxirist Team PUBG Championship Season 4 = Peringkat ke-6
Dunia Games League 2021: Grand Final = Peringkat ke-9
PUBG Mobile Pro League - Southeast Asia Championship Season 3 = Peringkat ke-5
PUBG Mobile Pro League - Indonesia Season 3 = Peringkat ke-3
WINNOW Championship Season 2 = Peringkat ke-3
IVV ASIA Championship Season I = Peringkat ke-5

Kabar bahwa Jeixy sudah tidak lagi tergabung dalam Aura Esports diumumkan hari ini, Rabu (24/4/2024), setelah banyak warganet mengaitkan sang atlet dengan tim tersebut.

"Kami official dari Aura Esports menyatakan bahwa HJ sudah tidak ada lagi keterkaitan kontrak sebagai pemain ataupun talent dari Aura Esports sejak tahun 2023," tulis Aura di unggahan Instagram.

"Seluruh aksi dan tindakannya tidaklah merepresentasikan brand atau organisasi Aura Esports," tandas mereka.

Sumber: suara
Foto: Aura Jeixy. [PUBG Indoneisia]
Atlet Esport Jeixy Tertangkap Narkoba Bareng Chandrika Chika, Padahal Prestasinya Segudang Atlet Esport Jeixy Tertangkap Narkoba Bareng Chandrika Chika, Padahal Prestasinya Segudang Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar