Breaking News

5 Fakta Pendakwah Inisial D, Diduga Terlibat Kasus Harvey Moeis dan Sandra Dewi


Sederet tokoh disebut terlibat dalam kasus dugaan korupsi tata niaga timah masih menjadi topik hangat. Sekretaris Pendiri Indonesian Audit Watch (IAW), Iskandar Sitorus mengungkap sejumlah inisialnya.

Salah satunya, membongkar soal pendakwah berinisial D yang juga terlibat dalam kasus dugaan TPPU.  Lantas, siapa sosok yang dimaksud? Beriku kelima fakta tentangnya.

1. Keterlibatannya Belum Pasti

Iskandar menegaskan bahwa pelaku yang belum tertangkap akan segera dibongkar. Meski begitu, ia masih belum bisa meyakini keterlibatan pendakwah D dalam kasus korupsi PT Timah tersebut.

"Kami yakin pelaku kejahatan makin dibongkar. Bisa jadi yang menjadi figur publik, pesohor atau pendakwah. Kita kan belum tahu, biarkan kejaksaan memeriksa kita dukung," kata Iskandar dalam podcast yang dipandu Uya Kuya. 

2. Ada Pula Sosok Artis yang Terlibat

Iskandar menambahkan ada sederet artis yang terlibat kasus itu. Mereka berinisial C dan S yang ia yakini ikut dan dirinya berharap hal tersebut bisa segera dibuktikan di Kejaksaan Agung.

"C itu beserta S (artis) ya, itu ada kecenderungan di arah situ. Semoga itu bisa dibuktikan dan kami yakin Kejaksaan Agung tidak rentan untuk berhenti," ujar Iskandar.

3. Peran Artis yang Terlibat

Dalam kasus tersebut, Iskandar mengatakan S terlibat sebagai makelar atau menawarkan jasa. Sementara itu, C dipercaya menjadi pihak paling dibutuhkan, entah untuk melakukan apa.

“Dia (S) terkontaminasi dengan tambang beberapa tahun lalu, sepertinya mau cawe-cawe untuk sesuatu jasa. Iya, kalau C menjadi aktif, mau fair, C yang dipanggil, harusnya, kesannya C, S sama rata, sesungguhnya tidak sama rata. Niat mereka beda-beda, walaupun dia tidak dipanggil, sepanjang larinya penyidik ke korporasi, fair," tegas Iskandar.

4. Kepribadian Sosok yang Terlibat

Iskandar Sitorus kemudian ditanya kepribadian sosok S. Ia pun menjawab bahwa S dipersepsikan publik sebagai orang baik. Hal ini dikarenakan dirinya berkemampuan personal yang baik.

"Belum berulang-ulang, tidak menjadi siklus utama, sifatnya (sosok S) kegiatan baik," ungkap Iskandar.

5. Ada Pula Sosok A

Iskandar juga menyebut sosok A yang mungkin terlibat. Ia menjelaskan kekayaan sosok yang merupakan wanita tersebut tidak kalah besarnya dengan milik pasangan Sandra Dewi dan Harvey Moeis.

"Kalau A ini perempuan, dulunya bagian dari keluarga yang berpengaruh. Iya hari ini sudah tidak (jadi bagian dari keluarga itu). Saya enggak tahu kalau cerai atau tidak," ungkap Iskandar.

Sumber: suara
Foto: Sandra Dewi dan Harvey Moeis. [Instagram/sandradewi88]
5 Fakta Pendakwah Inisial D, Diduga Terlibat Kasus Harvey Moeis dan Sandra Dewi 5 Fakta Pendakwah Inisial D, Diduga Terlibat Kasus Harvey Moeis dan Sandra Dewi Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar