Breaking News

Wacana Mantu Jokowi, Erina Gudono Maju di Pilkada Sleman, Mardani PKS: Jangan Bikin Soeharto Baru


Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera menanggapi soal kemungkinan menantu Presiden Jokowi atau Jokowi yakni Erina Gudono yang didorong maju sebagai calon kepala daerah di Pilkada Sleman.

Mardani mengaku enggan mempermasalahkan bila ada partai politik yang memang ingin mengusung Erina maju di Pilkada.

"Monggo saja kalau ada yang mau ngajuin," kata Mardani di Jakarta dikutip Sabtu (16/3/2024).

Namun, Mardani mewanti-wanti agar didorongnya maju Erina ini tidak justru melahirkan dinasti politik atau sebagai cara melanggengkan kekuasaan seperti Soeharto.

"Tetapi sayanglah, janganlah kita bikin kultus individu baru jangan bikin Soeharto baru jangan," ungkapnya.

Istri Kaesang Pangarep, Erina Gudono disebut-sebut bakal maju sebagai Calon Bupati Sleman, DI Yogyakarta. Menantu Presiden Jokowi itu dikabarkan akan diusung Partai Gerindra.

Isu Erina Gudono yang maju Pilkada menambah daftar panjang rumor Dinasti Jokowi.

Apalagi, suami Erina juga disebut siap meramaikan Pilkada 2024, seperti Gubernur DKI Jakarta, Gubernur Jawa Tengah, Wali Kota Solo, sampai Bupati Sleman itu sendiri.

Ketua DPC Gerindra Sleman, HR Sukaptana membenarkan nama Erina sebagai salah satu nama yang diajukan untuk Pilkada Sleman mendatang. Walaupun tetap ada pula nama-nama lain yang diajukan.

Sukaptana mengatakan jika nama Erina tersebut muncul dari internal partai Gerindra baik dari pusat maupun di daerah sendiri.

"Iya kami munculkan nama Mbak Erina," ucap Sukaptana, dikutip Selasa (12/3/2024).

Sumber: suara
Foto: Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera. (Suara.com/Dea)
Wacana Mantu Jokowi, Erina Gudono Maju di Pilkada Sleman, Mardani PKS: Jangan Bikin Soeharto Baru Wacana Mantu Jokowi, Erina Gudono Maju di Pilkada Sleman, Mardani PKS: Jangan Bikin Soeharto Baru Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar