Breaking News

Terlalu Banyak Gejala, Sudirman Said Sebut Ada yang Salah di Pemilu 2024


Co Captain Timnas AMIN, Sudirman Said menyebut banyak gejala kecurangan dalam Pemilu 2024. Menurut dia, gejala-gejala tersebut menunjukkan ada yang salah dalam penyelenggaraan pemilu kali ini.

"Terlalu banyak tanda-tanda, gejala-gejala bahwa ada yang salah dari penyelenggaraan pemilu ini," kata Sudirman saat ditemui di bilangan Blok M, Jakarta Selatan, Sabtu (2/3/2024).

Dia juga mengatakan, ada berbagai contoh yang menunjukkan bahwa penyelenggaraan pemilu 2024 tidak baik-baik saja.

Salah satunya, kata Sudirman, ialah pelanggaran konstitusi. Dengan begitu, dia menyebut pelanggaran lain juga terjadi mengikuti pelanggaran konstitusi.

"Begitu kontitusi dilanggar, undang-undang dilangar, etika dilanggar oleh orang yang paling tinggi kedudukannya di negara ini. Yang kejadian berikutnya hanya konsekuensi saja gitu," ujar Sudirman.

Mantan Menteri ESDM itu menyebut pelanggaran-pelanggaran ini membuat publik menanggap wajar jika KPU, Bawaslu, dan Mahkamah Konstitusi (MK) tidak netral.

Untuk itu, Sudirman menegaskan pemimpin mesti mengembalikan moral dan etika sebagai sumber teladan.

Menurut dia, Timnas AMIN disebut akan memasukkan evaluasi kinerja KPU ke dalam sengketa hasil pemilu. Sudirman menjelaskan tim hukum AMIN sedang menyiapkan proses sengketa.

"Ada tim hukum yang sedang menyiapkan itu," tandas Sudirman.

Sumber: suara
Foto: Co-Captain Timnas AMIN, Sudirman Said. [Suara.com/Rakha]
Terlalu Banyak Gejala, Sudirman Said Sebut Ada yang Salah di Pemilu 2024 Terlalu Banyak Gejala, Sudirman Said Sebut Ada yang Salah di Pemilu 2024 Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar