Breaking News

Suara Nasdem, PKS dan PKB Naik di Jakarta, Parpol Koalisi Anies Bakal Dipertahankan untuk Pilkada DKI


Partai NasDem masih merasa cocok dengan partai di Koalisi Perubahan. Untuk itu, partai yang diketuai Surya Paloh ini berencana untuk kembali kerja sama dengan PKS dan PKB pada Pilkada DKI Jakarta.

"Ya kita akan berusaha sekuat tenaga untuk mempertahankan koalisi ini di tingkat DKI," kata Sekjen NasDem Hermawi Taslim kepada wartawan, Minggu (3/3/2024).

Koalisi Perubahan sebelumnya merupakan koalisi yang dibentuk untuk mengusung capres dan cawapres Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar di Pilpres 2024.

Meski demikian, NasDem berpandangan untuk melebarkan sayap koalisi tersebut untuk menyosong Pilkada mendatang.

Kekinian NasDem sudah mulai membuka komunikasi dengan dua partai lain yang menjadi anggota Koalisi Perubahan.

"Sudah mulai dibangun komunikasi di antara sesama Koalisi 01. Memang belum ada kesimpulan, tapi secara prinsip kita siap memperbesar koalisi di tingkat DKI. Kita terbuka untuk pembicaraan-pembicaraan lebih lanjut," kata Taslim.

Lebih lanjut, Taslim menyampaikan perolehan kursi masing-masing anggota koalisi untuk di DPRD tingkat Provinsi DKI Jakarta.

"PKS 18-20 kursi, raih posisi ketua DPRD. Nasdem 10-11, PKB 9-10 kursi. Mudah-mudahan keduanya raih posisi wakil. Tiga anggota koalisi 01 naik tajam di tingkat DKI," kata Taslim.

Pemilihan kepala daerah atau Pilkada serentak tahun 2024 akan dijadwalkan bakal berlangsung pada Rabu 27 November 2024 mendatang.

Hal itu tertuang dalam Peraturan KPU (PKPU) Nomor 2 Tahun 2024 Tentang Tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2024. Adapun keputusan itu diteken oleh Ketua KPU RI, Hasyim Asy'ari.

Sumber: suara
Foto: Anies bersama sejumlah petinggi Koalisi Perubahan/Net
Suara Nasdem, PKS dan PKB Naik di Jakarta, Parpol Koalisi Anies Bakal Dipertahankan untuk Pilkada DKI Suara Nasdem, PKS dan PKB Naik di Jakarta, Parpol Koalisi Anies Bakal Dipertahankan untuk Pilkada DKI Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar