Breaking News

Sahroni NasDem Minta PSI Jangan Bercanda Urus Negara, Belmondo: Partai Abang yang Bercanda Terima Aliran Dana Korupsi


PSI mengusulkan opsi angka ambang batas (threshold) untuk fraksi sebagai pengganti parliamentary threshold. Bendum Partai NasDem Ahmad Sahroni mengkritik usulan PSI.

Bendahara Umum (Bendum) Partai NasDem, Ahmad Sahroni meminta Partai Solidaritas Indonesia atau PSI untuk tidak membuat negara seperti bahan candaan karena mengusulkan opsi angka ambang batas (threshold) untuk fraksi sebagai pengganti parliamentary threshold.

Politisi PSI, Belmondo Scorpio lantas merespons pernyataan Sahroni.

Belmondo menilai Partai NasDem lah yang justru bercanda terhadap negara.

Hal tersebut ia sampaikan dengan menyinggung kasus korupsi yang menyeret nama eks Mentan Syahrul Yasin Limpo.

Menurut pemberitaan, aliran dana dari hasil korupsi tersebut juga mengalir ke Partai NasDem.

"Dear Bang Sahroni @Roni_ASC. Opini pribadi saya, menurut saya yang bercanda partai abang, karena menerima dana korupsi dari Syahrul Yasin Limpo," kata Belmondo melalui akun X pribadinya @belmondoscorpio dikutip Sabtu (2/3/2024).

Belmondo juga menyinggung dengan adanya satu pemberitaan yang menyebut uang dari aliran korupsi tersebut telah dikembalikan oleh Partai NasDem.

"Masa iya sekelas partai NasDem gak tahu aliran dana itu dari mana," ucapnya.

Kritikan Sahroni

Sebelumnya, Sahroni mengaku tidak setuju dengan usulan PSI.

Adapun PSI sempat mengusulkan opsi angka ambang batas (threshold) untuk fraksi sebagai pengganti parliamentary threshold.

Sahroni meminta PSI untuk tidak bercanda untuk urusan negara.

"Ini negara jangan dibuat bercandaan dong, masa ada ide menggabungkan semua partai yang nggak lolos jadi 1 fraksi, itu namanya ngawur," ujar Sahroni kepada wartawan, Jumat (1/3/2024).
Sumber: suara
Foto: Juru Bicara DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Belmondo Scorpio. (PSI)
Sahroni NasDem Minta PSI Jangan Bercanda Urus Negara, Belmondo: Partai Abang yang Bercanda Terima Aliran Dana Korupsi Sahroni NasDem Minta PSI Jangan Bercanda Urus Negara, Belmondo: Partai Abang yang Bercanda Terima Aliran Dana Korupsi Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar