Breaking News

PKS Buka Peluang Kembali Usung Anies Baswedan di Pilkada DKI Jakarta


Ketua DPW PKS DKI Jakarta, Khoirudin mengatakan partainya membuka opsi untuk mengusung Anies Baswedan pada Pilkada Jakarta.

"Sangat memungkinkan (usung Anies)," kata Khoirudin di NasDem Tower, Jakarta Pusat, Jumat (15/3/2024).

Kendati demikian, Khoirudin menyampaikan PKS DKI Jakarta juga membuka opsi calon selain Anies.

"Bagi PKS siapa saja, Anies atau selain Anies yang bisa menjalankan platform bernegara yang sudah dibuat PKS untuk masyarakat Jakarta silakan," ucap Khoirudin.

Khoirudin mengaku sudah bertemu dengan Anies beberapa waktu yang lalu. Ia menyebut mantan Gubernur DKI Jakarta itu menunggu pengumuman resmi dari KPU RI terkait hasil Pilpres 2024.

"Saya bertemu pak Anies hari Kamis kemarin saya sudah menyampaikan langsung kita menunggu hasil KPU dulu. Setelah itu baru akan kami sampaikan secara resmi tentang apakah pak Anies akan maju lagi jadi Gubernur DKI Jakarta atau tidak," ujar dia.

"Yang jelas Pak Anies aset warga Jakarta buat umat," imbuhnya.

Koalisi Perubahan untuk Pilkada DKI

Sebelumnya diberitakan, Koalisi Perubahan yang terdiri dari Partai NasDem, PKB, dan PKS sepakat untuk melanjutkan poros dukungan di Pilkada DKI Jakarta 2024.

Kesepakatan itu muncul saat tiga sekjen partai Koalisi Perubahan berkumpul di NasDem Tower, Jakarta Pusat, Jumat (15/3).

"Pertemuan malam ini sebenarnya ingin menunjukkan kepada publik kami sungguh-sungguh berusaha untuk terus mempertahankan koalisi ini sampai pilkada. Kami akan mulai dari DKI," ujar Sekjen NasDem, Hermawi Taslim dalam jumpa pers di NasDem Tower.

Sumber: suara
Foto: Ketua DPW PKS DKI Jakarta, Khoirudin (tengah) di NasDem Tower, Jakarta Pusat, Jumat (15/3/2024). [Suara.com/Rakha]
PKS Buka Peluang Kembali Usung Anies Baswedan di Pilkada DKI Jakarta PKS Buka Peluang Kembali Usung Anies Baswedan di Pilkada DKI Jakarta Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar