Breaking News

Pasar Sepeda Listrik di Bali Prospektif, Ofero Bidik Penjualan 1.000 Unit per Bulan di Pulau Dewata


Ofero Indonesia, perusahaan penyedia solusi untuk perjalanan jarak dekat salah satunya melalui sepeda listrik, melakukan pembukaan (grand opening) dealer utama di Bali, Sabtu (17/3/2024). Ofero Bali menargetkan penjualan sepeda listrik di Bali mencapai 1.000 unit per bulan.

Dealer sepeda listrik Ofero Bali berlokasi di Jl. Gatot Subroto Barat No. 410, Denpasar Utara, Kota Denpasar, Bali. Grand Opening Ofero Bali dihadiri langsung oleh Direktur sales Marketing Ofero Indonesia Mr. York, Direktur Main Dealer Ofero Bali (Rolis E-Bike) Steven Christianto Gunawan, perwakilan dari lembaga pembiayaan Adira Finance, dan para mitra atau channel toko sepeda listrik di Bali.


Steven Christianto Gunawan, Direktur Main Dealer Ofero Bali, mengatakan bahwa pasar sepeda listrik di Bali sangat prospektif. Oleh sebab itu, dia optimistis penjualan sepeda listrik Ofero di Bali bisa mencapai 1.000 unit per bulan.

"Melihat keunggulan sepeda listrik Ofero dibandingkan merek lainnya dan mampu memenuhi keinginan konsumen, seperti baterai lebih awet dan tahan lama, bergaransi, harga kompetitif, kokoh, nyaman, aman, dan desain lebih trendi, maka kami optimistis penjualan sepeda listrik Ofero di Bali bisa mencapai 1.000 unit per bulan," ujar Steven dalam acara Grand Opening Main Dealer Sepeda Listrik Ofero di Denpasar, Bali (17/3/2024).

Menurutnya, Ofero hadir di Bali untuk memberikan solusi dalam berkendara yang lebih efisien dan ramah lingkungan. Solusi ini tepat mengingat Bali merupakan kawasan pariwisata. "Kami bersyukur Main Dealer Ofero Bali telah resmi dibuka untuk menyediakan produk ramah lingkungan, yaitu sepeda listrik, bagi masyarakat Bali. Kami juga akan bersinergi dengan para mitra atau channel toko sepeda listrik di Bali. Prospek kendaraan masa depan adalah berbasis baterai atau listrik yang lebih hemat biaya sekaligus lebih ramah lingkungan."


Dalam acara ini, Ofero Bali memberikan penawaran khusus kepada masyarakat berupa voucher cashback Rp1 juta untuk tiap pembelian sepeda listrik tipe Stareer. Selain itu, terdapat undian berhadiah 2 unit sepeda listrik Ofero untuk semua orang yang hadir dalam grand opening ini. Setelah resmi dibuka, dealer Ofero Bali menyediakan 6 varian sepeda listrik, yaitu Ledo, Galaxy, Magical, Stareer Pro, Stareer Max, dan Stareer 2 Pro.

Steven menilai, sebagai kawasan pariwisata, Bali memiliki pasar sepeda listrik sangat potensial. Selain itu, dukungan Pemerintah Provinsi Bali dalam pengembangan kendaraan listrik yang ramah lingkungan juga makin memperkuat pasar kendaraan berbasis baterai di Pulau Dewata.

Dia optimistis berbagai keunggulan sepeda listrik Ofero bakal menarik minat masyarakat Bali yang mengutamakan efisiensi. Menurutnya, selain lebih ramah lingkungan, sepeda listrik juga lebih hemat biaya dibandingkan dengan kendaraan berbahan bakar minyak (BBM).

Keunggulan lainnya dari sepeda listrik Ofero adalah lebih mudah dalam perawatan dibandingkan dengan kendaraan BBM. Dari sisi harga juga lebih kompetitif dan bisa dengan skema kredit (cicil). Tidak hanya itu, Ofero juga memberikan garansi baterai selama 1 tahun dan garansi dinamo motor 2 tahun, lebih panjang dibandingkan dengan merek lainnya. Pengecasan baterai juga mudah, bisa dilakukan di mana saja dengan daya listrik 900 volt ampere (VA).

Sepeda listrik Ofero memiliki kecepatan bervariasi sesuai tipe, yaitu antara 35-50 km/jam sehingga menjadi lebih aman bagi pengguna. Sementara itu, baterai memiliki jarak tempuh antara 60-85 km dalam 1 kali pengecasan.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Sales Marketing Ofero Indonesia Mr. York optimistis pasar sepeda listrik di Bali sangat prospektif karena masyarakatnya menyukai teknologi terbaru. Selain itu, sepeda listrik makin diminati masyarakat karena biayanya lebih murah dibandingkan dengan kendaraan BBM.

"Untuk produk Ofero sudah tahan air, bergaransi panjang, dan memiliki teknologi terbaru. Komponen utama, yaitu baterai dan motor listrik tentunya awet dan tahan lama, jarak tempuh panjang. Layanan purna jual Ofero juga sangat aman dan cepat. Tentunya dengan menggunakan Ofero, konsumen lebih irit pengeluarannya, tidak boros untuk membeli BBM dan tidak perlu bayar pajak kendaraan tahunan," tutur York.
Pasar Sepeda Listrik di Bali Prospektif, Ofero Bidik Penjualan 1.000 Unit per Bulan di Pulau Dewata Pasar Sepeda Listrik di Bali Prospektif, Ofero Bidik Penjualan 1.000 Unit per Bulan di Pulau Dewata Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar