Breaking News

Kronologi Viral Emak-emak Dikasari di Depan Jokowi, 'Blusukan untuk Bungkam Suara Rakyat'


Kejadian mencekam baru-baru ini terjadi dihadapan Presiden Joko Widodo. Ini setelah seorang emak-emak mendapatkan perlakuan kasar saat melayangkan protes langsung di depan Presiden Jokowi.

Peristiwa viral ini terjadi di sebuah pasar di Labuhanbatu, Sumatera Utara pada Jumat (15/3/2024). Dalam video yang beredar, tampak Presiden Jokowi sedang blusukan ke pasar tersebut.

Tiba-tiba, seorang ibu berdiri di atas dagangannya saat Presiden Jokowi lewat. Emak-emak ini kemudian langsung berdiri sambil mengacungkan poster yang berisi harapan masyarakat setempat.

Naas, poster itu malah dirampas paksa oleh seorang pria yang bertugas mengamankan pasar. Tak sekadar merampas, pria itu juga terlihat melakukan hal kasar kepada emak-emak tersebut.

Mirisnya, perlakuan kasar itu terjadi tepat di hadapan Presiden Jokowi. Namun orang nomor satu di Indonesia itu malah terlihat hanya bergeming, serta tidak menegur pria yang berlaku kasar tersebut.

"Detik-detik poster yang dibawa emak-emak di pasar dirampas secara kasar di depan Jokowi. (Kejadian di) Labuhanbatu, Sumatera Utara, 15 Maret 2024," tulis akun @MurtadhaOne1 yang membagikan video viral itu di X.

Adapun poster yang dibentangkan emak-emak itu berisi tentang harapan masyarakat terkait pabrik PMKS. Rupanya warga di sekitar pabrik PMKS kerap terganggu dengan asap tebal yang menganggu pemukiman dan sekolah.
"Poster itu hanya menyuarakan harapan masarakat sekitar pabrik PMKS yang terganggu oleh asap tebal pabrik yang menyebar ke sekolah dan pemukiman warga," jelas akun @MurtadhaOne1.

Detik-detik emak-emak itu dikasari di depan Jokowi langsung menuai beragam reaksi warganet. Hingga berita ini dipublikasikan, video itu telah ditonton 230 ribu kali dan mendapatkan ribuan tanda suka.

"Selamat yang sudah memilih untuk melestarikan dinasti orang ini," sentil warganet.

"Cuma di era beliau banyak kritikan tapi gak boleh dikritik," kritik warganet.

"Tolong buka mata yang sudah memilih Jokowi dan keluarganya. Jangan sampai dapet dosa jariyah yaa," sindir warganet.

"Sudah tidak saatnya ngurusin rakyat. Blusukan hanya untuk cari cara membungkam suara rakyat. Sekarang lebih sibuk ngurusin anak-anak, mantu, istri dan cucu untuk mewujudkan dinasti yang kokoh," kritik warganet.

"Mau melihat antek-antek pemimpin anti kritik? Ya kepimpinan saat ini lah. Apa salahnya sebuah poster? Hanya dilihat dan dibaca kalau memang itu sebuah keresahan masyarakat ya diatasi. Bukan didiskriminasi hak kritik nya," tambah yang lain.

Sumber: suara
Foto: Presiden Jokowi saat kunjungi Pasar Tanjungbalai saat mengecek harga bahan pokok. [Foto: Vico - Biro Pers Sekretariat Presiden]
Kronologi Viral Emak-emak Dikasari di Depan Jokowi, 'Blusukan untuk Bungkam Suara Rakyat' Kronologi Viral Emak-emak Dikasari di Depan Jokowi, 'Blusukan untuk Bungkam Suara Rakyat' Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar