Breaking News

Kompol Bayu Purdantono, Wakapolres Majalengka yang Diduga Singgung Banser


Berikut ini merupakan Profil dan Biodata lengkap dari Wakapolres Majalengka, Kompol Bayu Purdantono

Wakapolres Majalengka mendadak viral usai diduga dianggap provokatif dan menyinggung Banser (Barisan Serbaguna) usai singgung Banser yang bubarkan pengajian di Surabaya.

Awalnya GP Ansor dan Banser membubarkan pengajian dari Ustaz Syafiq Riza Basalamah di Masjid Assalam, Kecamatan Gunung Anyar, Kota Surabaya, Jawa Timur. Pada Kamis malam, 22 Februari 2024.

GP Ansor menilai Syafiq Riza Basalamah yang dalam ceramahnya banyak menyerang amaliyah Nahdlatul Ulama.

Usai Ansor dan Banser membubarkan pengajian tersebut, Bayu Purdantono diduga memposting tulisan di akun sosial media Facebook pribadinya.

“Melihat pengajian beliau diganggu sama ormas huruf B. Saya jadi makin semangat untuk belajar dan berlatih lalu sekolah," tulis Bayu Purdantono.

"Semoga suatu saat saya bisa jadi Kapolres yang ada ormas B ini di wilayah tersebut. Saya undang Ustad terbaik dari Salaf untuk ngisi pengajian berbobot," lanjutnya.

"Saya ikut pengajian tersebut, gak perlu anggota jaga di depan. Cukup saya di teras terluar, coba lihat kelak ada nyali gak mereka," katanya.

Dalam postingan tersebut, diduga Bayu Purdantono juga menyebut Banser hanya kebanyakan dangdutan saja.

"Sesama muslim kok begitu, gak bobot babar blas sama sekali. Kebanyakan dangdutan sama jaga tempat ibadah lain sih. Gak suka sama postingan saya, unfriend aja Bro Sis,” lanjutnya.

Tulisan dari Bayu Purdantono tersebut yang menuai kecaman karena dinilai provokatif sehingga tidak layak disampaikan atau ditulis oleh seorang polisi.

Bayu Purdantono menyatakan memohon maaf dan mengakui bahwa akun tersebut merupakan akun pribadi miliknya, namun sudah diambil alih oleh orang lain atau kena retas .

Memiliki nama lengkap Kompol Bayu Purdantono, S.I.K., M.I.K.

Kompol Bayu Purdantono merupakan Wakapolres Majalengka yang aktif dalam kegiatan kepolisian maupun kemasyarakatan.

Sebelum menjadi Wakapolres Majalengka, dirinya juga pernah menjabat Kasat Narkoba di Polres Pelabuhan Tanjung pada tahun 2015.

Dirinya juga pernah menjabat sebagai Kasi Ops Sat Brimob Polda NTT tahun 2019.

Selain itu, dirinya juga pernah terlihat memposting foto di Facebook yang tampak memperlihatkan pengamanan di depan gedung Bawaslu.

Berikut Biodata Bayu Purdantono:

Nama: Kompol Bayu Purdantono, S.I.K., M.I.K.

Asal: Kudus

Pendidikan:

- SMPN 1 KUDUS

- SMAN 1 KUDUS

Agama: Islam

Jabatan: Wakil Kepala Kepolisian Resor Majalengka

Berikut tadi Profil dan Biodata lengkap dari Kompol Bayu Purdantono. (*)

Sumber: kilat
Foto: Sosok Bayu Purdantono. (Kolase Facebook/ Bayu Purdantono/ Humas.polri.go.id)
Kompol Bayu Purdantono, Wakapolres Majalengka yang Diduga Singgung Banser Kompol Bayu Purdantono, Wakapolres Majalengka yang Diduga Singgung Banser Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar