Breaking News

Kini Tampil Berhijab, Ternyata Celine Evangelista Cucu dari Tokoh Pemersatu Umat Islam


Belakangan ini nama Celine Evangelista tengah ramai menjadi sorotan publik. Lantaran penampilannya yang sering terlihat mengenakan hijab dan gamis syari.

Tak sedikit pula yang menduga kalau mantan istri Stefan William itu pindah agama. Namun, siapa sangka kalau sebetulnya Celine lahir di keluarga muslim.

Diketahui, kalau sosok kakek buyut Celine Evangelista ini bukan orang sembarangan. Berikut penjelasannya.

Sosok Kakek Buyut Celine Evangelista

Celine Evangelista merupakan cucu dari Sultani Fadeli Luran dan cicit dari Haji Fadeli Luran. Fadeli Luran dikenal sebagai salah satu tokoh agama yang aktif di berbagai organisasi berbasis islam.

Ia pernah menjadi Ketua Umum DPP IMMIM atau Ikatan Masjid Mushalla Indonesia Muttahidah hingga anggota Dewan Penyantun di UINN Alauddin, Unhas, Universitas Negeri Makassar, Universitas Bosowa dan Universitas Muhammadiyah.

Fadeli Luran juga pernah memimpin YASDIC atau Yayasan Dana Islamic Center. Pada 1960-an, Fadeli sempat menjabat sebagai anggota DPRD-GR Kotapraja Makassar.

Sepak terjang kakek buyut Celine itu pun membuatnya bisa bertemu dengan orang--orang penting Indonesia seperti Bung Hatta hingga mantan Presiden Soeharto.

Selain itu gegara memiliki pengaruh yang besar dan menyatukan umat muslim di Indonesia, nama Fadeli Luran diabadikan sebagai nama jalan di Makassar.

Jalan Fadeli Luran terletak di Jalan Poros Minasate'ne. Jalan itu menjadi akses alternatif bagi karyawan yang tinggal di Makassar dan bekerja di Pangkep.

Sumber: suara
Foto: Celine Evangelista tampil berhijab. (Instagram/ celine_evangelista)
Kini Tampil Berhijab, Ternyata Celine Evangelista Cucu dari Tokoh Pemersatu Umat Islam Kini Tampil Berhijab, Ternyata Celine Evangelista Cucu dari Tokoh Pemersatu Umat Islam Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar