Breaking News

Hacker Peretas Akun Facebook Kompol Bayu Purdantono Diduga Punya Motif Terselubung, Ini Kata Banser


Status Facebook Wakapolres Majalengka, Kompol Bayu Purdantono menyindir Banser dari GP Ansor, menjadi sorotan.

Status tersebut diduga dibuat oleh sosok misterius yang menjadi hacker Facebook Bayu Purdantono.

Pasalnya, pasca-viral Bayu Purdantono menyebut status yang menyindir Banser itu tidak dibuat olehnya, melainkan akun Facebook-nya diretas pihak tak bertanggung jawab.

Klaim Bayu Purdantono menjadi sorotan Sekretaris Jenderal Pimpinan Pusat GP Ansor, Ahmad Rifqi Elmoe.

Rifqi atau Gus Rifqi menyebut tulisan Bayu Purdantono provokatif dan berbahaya.

"Tulisan pendek yang sangat provokatif, yang meskipun hanya memakai inisial B untuk menyebut Banser," cuit Rifqi, dikutip Kilat.com pada Kamis, 29 Februari 2024.

Ia menduga cuitan itu lahir dari kejadian penganiayaan Banser di Surabaya oleh panitia pengajian yang mendatangkan Ustaz Syafiq Riza.

Banser membubarkan pengajian itu karena meyakini Ustaz Syafiq menganut paham Wahabi Salafi.

"Mungkin tulisan tersebut terlahir dari respon kejadian penganiayaan Banser di Surabaya oleh panitia pengajian yang mendatangkan penceramah Wahabi Salafi, Syafiq Riza Baasalamah," tambah dia.

Tak lama kemudian cuitan Bayu Purdantono menghilang karena dihapus.

"Namun postingan tersebut hilang, lalu ada klarifikasi dari Kompol Bayu, bahwa postingan tersebut bukan ditulis olehnya, lantaran akun mediasosialnya kena retas/hack," sorot Gus Rifqi.

Gus Rifqi pun berasumsi hacker akun Bayu Purdantono adalah sosok yang memiliki kebencian mendalam kepada Banser.

"Kita Ber-Khusnuddzan saja, “Oalah, kena Hack …” Kena retas dan kemudian yang meretas punya kebencian yang mendalam pada Banser," tukasnya.

Dia menduga hacker itu ingin meluapkan kebenciannya kepada Banser melalui akun instansi kepolisian.

"Jadi Si Hacker ini punya tendensi meretas memang untuk meluapkan kebenciannya kepada Banser. Lalu kita percaya begitu saja? Ya biarkan saja alurnya begitu, Netizen saja yang menilai," tandas cuitan Rifqi. (*)

Sumber: kilat
Foto: Agus Maryono atau Gus Mar (kiri) beri reaksi soal status Facebook Wakapolres Majalengka, Bayu Purdantono. (Kolase/tangkap layar YT KBN Nusantara)
Hacker Peretas Akun Facebook Kompol Bayu Purdantono Diduga Punya Motif Terselubung, Ini Kata Banser Hacker Peretas Akun Facebook Kompol Bayu Purdantono Diduga Punya Motif Terselubung, Ini Kata Banser Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar