Breaking News

Gempa di Bengkulu 5,6 M, Dirasakan hingga ke Lampung


Gempa bumi terjadi di Bengkulu pada Sabtu (23/3/2024) sekitar pukul 20.20 WIB. Pusat gempa berada di laut 31 Km Barat Daya Bengkulu Selatan.

Berdasarkan informasi dari BMKG, gempa di Bengkulu ini berkekuatan 5,6 magnitudo. Gempa ini pun dirasakan hingga ke luar Bengkulu, termasuk Lampung. 

Sejumlah tempat di Lampung yang merasakan getaran gempa yaitu di Lampung Barat khususnya Liwa dan Sekincau dan di Semaka, Tanggamus.

"Hati-hati terhadap gempabumi susulan yang mungkin terjadi," tulis BMKG di website resminya. Tidak ada peringatan potensi tsunami yang dirilis BMKG.

Hingga kini belum diketahui ada tidaknya kerusakan yang diakibatkan gempa tersebut. Namun sejumlah netizen mengaku ikut merasakan getaran gempa tersebut. 

"Lumayan besar," ujar netizen. "ini titik gempa nya di bengkulu selatan? soalnya aku di bengkulu selatan kaya oleng," ujar netizen lain. 

"Lumayan besar sampe ke Pagaralam," kata netizen berbeda. 

"Di Kawasan G. Dempo cukup kuat getarannya dan agak lama," ucap netizen lainnya.

Sumber: suara
Foto: Gempa di Bengkulu 5,6 M/Net
Gempa di Bengkulu 5,6 M, Dirasakan hingga ke Lampung Gempa di Bengkulu 5,6 M, Dirasakan hingga ke Lampung Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar