Breaking News

Demo di Kantor KPU, Massa Aksi Bawa Poster 'Turunkan Jokowi'


Ratusan orang peserta 'Aksi Rakyat Selamatkan Indonesia' tiba di depan kantor KPU RI, pada Senin (18/3/2024) sekira pukul 14.15 WIB.

Diketahui, mereka menggelar aksi untuk menolak kecurangan Pemilu 2024.

Pantauan Tribunnews.com di lokasi, massa aksi melakukan longmarch dari Jalan Imam Bonjol atau tepatnya Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat.

Massa aksi didominasi oleh para pria, namun tampak juga peserta aksi wanita.

Di barisan paling depan terlihat para ibu yang membawa spanduk berukuran besar, bertuliskan 'Jokowi mundur'.

Semangat mereka begitu bergelora, sebab kalimat di spanduk itu bukan sekadar tulisan, tapi lantang mereka suarakan sambil melangkahkan kaki.

Kemudian, di barisan tengah terlihat para pesetta aksi yang membawa poster-poster berukuran sedang, bertuliskan kalimat-kalimat yang menolak kecurangan pemilu.

Mereka menduga kecurangan dilakukan pasangan calon (paslon) nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabumingraka. 

Oleh karena itu, terlihat juga poster-poster bertuliskan kalimat 'diskualifikasi paslon curang'.

Sementara itu, Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Susatyo Purnomo Condro mengatakan bahwa ratusan personel diturunkan dalam aksi di kantor KPU, hari ini.

"Dalam rangka pengamanan aksi hari ini di KPU RI melibatkan 770 personil," ucap Susatyo, dalam keteranganya, Senin (18/3/2024).

Sumber: tribunnews
Foto: Ratusan orang peserta 'Aksi Rakyat Selamatkan Indonesia' tiba di depan kantor KPU RI, pada Jumat (18/3/2024) sekira pukul 14.15 WIB/Tribunnews.com/Ibriza Fasti Ifhami 
Demo di Kantor KPU, Massa Aksi Bawa Poster 'Turunkan Jokowi' Demo di Kantor KPU, Massa Aksi Bawa Poster 'Turunkan Jokowi' Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar