Breaking News

Dapat Suara Tertinggi di PAN Dapil Jabar 4, Desy Ratnasari Terancam Tak Lolos ke Senayan, Kok Bisa?


Artis sekaligus politisi Partai Amanat Nasional (PAN) Desy Ratnasari terancam tidak lolos ke senayan atau tak mendapatkan kursi anggota DPR RI dari dapil Jawa Barat 4 Kota dan Kabupaten Sukabumi.

Memang saat ini KPU masih melakukan rekapitulasi di tingkat kecamatan. Perhitungan suara pun tentunya masih bisa berubah karena hingga Sabtu (2/3/2024) pukul 21.00 WIB baru 62,52 persen suara masuk.

Saat ini Desy Ratnasari mendapatkan suara terbanyak dari PAN dengan 32,245 suara. Tapi, hal itu tidak menjadikan modal yang cukup, lantaran suara partai masih tertinggal.

Dari data yang tercantum di laman pemilu2024.kpu.go.id, sejumlah partai politik dipastikan memenuhi ambang batas DPR RI.

Namun karena hanya kebagian jatah 6 kursi, partai peraih suara terbanyak yang berpeluang hanya PKB, Partai Golkar, PKS, Partai Gerindra, PDIP, dan Partai Demokrat.

Untuk sementara Partai Gerindra unggul dengan mendapat suara sebanyak 129.233 atau 18,05 persen.

Sedangkan urutan kedua Partai Golkar dengan raihan suara sementara sebanyak 110.941 atau 15,05 persen.

Urutan ketiga adalah PKS dengan 95.455 suara sementara atau sekitar 13,34 persen.

Dengan menggunakan metode Sainte Lague, 6 jatah kursi sudah bisa diprediksi terbagi untuk caleg-caleg dari partai yang mendapat suara terbanyak

Berikut 6 caleg yang berpeluang mendapat jatah kursi DPR RI dari dapil Jabar 4 atau Kota dan Kabupaten Sukabumi dikutip dari Metro -jaringan Suara.com:

1. Satrio Dimas Adityo (Partai Gerindra)

Wakil Bendahara Umum DPP Partai Gerindra Satrio Dimas Adityo meraih suara sementara sebanyak 41.404.

Ia berpeluang meraih kursi DPR RI, namun perolehan suara Satrio Dimas Adityo hanya unggul sedikit dari caleg Partai Gerindra nomor urut satu Heri Gunawan yang mendapat 41.056 suara.

2. Hj. Dewi Asmara (Partai Golkar)

Politisi Partai Golkar Hj. Dewi Asmara kembali berpeluang mendapatkan kursi di DPR RI lagi karena perolehan suara sementara sebanyak 56.919.

3. drh. Slamet (PKS)

Anggota DPR RI drh. Slamet diprediksi lolos ke Senayan lagi karena suara sementara yang diperolehnya sebanyak 32.364.

4. Zainul Munasichin (PKB)

Sekjen LPP DPP PKB Zainul Munasichin mendapat suara sementara sebanyak 29.974. Ia berpeluang meraih satu kursi DPR RI.

5. Iman Adinugraha (Partai Demokrat)

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Sukabumi Iman Adinugraha berhasil meraup suara sementara sebanyak 30.509.

Ia diprediksi mendapatkan kursi DPR RI mengalahkan perolehan suara Ketua DPC Partai Demokrasi Kota Sukabumi Mohamad Muraz yang hanya me dapat 14.994 suara.

6. dr. Ribka Tjiptaning (PDIP)

Sebagai caleg incumbent, dr. Ribka Tjiptaning P kembali diprediksi ke Senayan karena perolehan suara sementara sebanyak 17.996.

Itulah 6 caleg DPR RI Dapil Jawa Barat 4 Kota dan Kabupaten Sukabumi yang berpeluang meraih kursi.

Prediksi perolehan kursi ini sesuai dengan data real count KPU sementara yang terupdate pada Sabtu (2/3) pukul 01:00 WIB.

Enam caleg yang berpeluang ini bisa saja berubah karena penghitungan suara KPU belum final.

Sumber: suara
Foto: Desy Ratnasari jadi satpam di kampanye Prabowo-Gibran. TikTok @sahabatpragib
Dapat Suara Tertinggi di PAN Dapil Jabar 4, Desy Ratnasari Terancam Tak Lolos ke Senayan, Kok Bisa? Dapat Suara Tertinggi di PAN Dapil Jabar 4, Desy Ratnasari Terancam Tak Lolos ke Senayan, Kok Bisa? Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar