Breaking News

Dahnil Sindir Kubu AMIN Tak Terima Hasil Pemilu, Lupa Pernah Sebut Pilpres 2019 Curang?


Juru Bicara Menteri Pertahanan (Jubir Menhan) Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak kembali menjadi sorotan lantaran menanggapi cuitan warganet yang menyebut akun pendukung Anies-Muhaimin (AMIN) banyak yang memfitnah Kawal Pemilu.

Dahnil Simanjuntak mengatakan tuduhan itu khas dilakukan dengan menyebut kelompok tersebut bisa merawat benci dan perpecahan.

"Khas itu bro. Setelah tdk sesuai kehendak mrk, ramai2 bully dan fitnah. Pokoknya mrk cari orang, kelompok, dan pihak yg bisa ikut menjd alat merawat benci dan perpecahan." tulis Dahnil di akunnya @Dahnilanzar, Kamis (14/3/2024).

Dalam unggahan itu, Dahnil diketahui mengomentari akun X @hariqosatria yang membahas soal tuduhan itu.

"Mengapa banyak sekali akun pendukung anies - muhaimin yang memfitnah Kawal Pemilu?" kata sang akun, Kamis (14/3/2024).

Postingan Dahnil lantas diserbu komentar beragam dari warganet. Tak sedikit yang menyentil politisi Gerindra itu dengan kenangan Pilpres 2019, di mana pihaknya menolak hasil Pemilu lantaran terindikasi kecurangan.

"Dulu teriak curang, sekarang pelaku curang,” semprot netizen sembari menyertakan cuitan lama Dahnil soal penolakan Pemilu 2019

"Sekarang kau bilang Khas ya Nil @Dahnilanzar, lantam kali mulut kau becakap. Dahulu mereka juga membela Prabowo dan Prabowo juga menolak hasil Pemilu. Cepat kali kau lupa?. Tuhan gak pernah tidur Nil melihat apa yg terjadi. Rakyat bisa di bodohi tapi Tuhan tidak. Nurani bicara." ungkap netizen.

"Nil, ngomong itu pakailah sudut pandangan yg lengkap. Tahun 2019 lalu aku dan juga kau tentunya teriak curang krna mmg fakta kecurangan si jokowi kpd prabowo. Kini dgn kecurangan yg sama, prabowo gabung ke Bapak Kecurangan Indonesia dan kau maki org yg triak curang. Otakmu kotor!" sindir warganet.

"Anda dulu waktu pemilu 2019 menjadi saksi kejahatan rekayasa perhitungan suara.. video di medsos berseliweran menjadi buktinya..pola yg sama dilakukan skrg jg.. sebaiknya Anda jujur saja aplg dibulan puasa..@KPU_ID @bawaslu_RI" sahut yang lain.

Diketahui, pada Pilpres 2019, Kubu Capres Prabowo Subianto menyatakan menolak hasil pemilu yang dimenangi Jokowi-Ma'ruf Amin. Prabowo menyebut Pilpres 2019 penuh kecurangan. 

Prabowo yang kala itu bernomor urut 02, merasa pengumuman rekapitulasi hasil tersebut dilaksanakan pada waktu yang janggal di luar kebiasaan.

Prabowo menyebut dugaan kecurangan pada Pemilu 2019 sudah disampaikan di Hotel Grand Sahid Jaya pada 14 Mei 2019. Saat itu, Prabowo menegaskan sudah menolak penghitungan perolehan suara di Pilpres 2019 yang bersumber dari kecurangan.

Sumber: suara
Foto: Juru Bicara Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjutak bertakziah ke rumah duka almarhum Ferry Mursyidan di kawasan Kemanggisan, Jakarta Barat, Jumat (2/12/2022). [Suara.com/Bagaskara]
Dahnil Sindir Kubu AMIN Tak Terima Hasil Pemilu, Lupa Pernah Sebut Pilpres 2019 Curang? Dahnil Sindir Kubu AMIN Tak Terima Hasil Pemilu, Lupa Pernah Sebut Pilpres 2019 Curang? Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar