Breaking News

Bukan Sembarang Dokter, Ini Sosok Muhammad Makky yang Bongkar Hasil Rontgen Stevie Agnecya


Seorang dokter bernama Dokter Muhammad Makky memberikan analisisnya terkait dengan hasil rontgen mendiang Stevie Agnecya. Ia menjelaskan bahwa ditemukan benda asing yang bersarang di area tulang belakang sebelah kanan di tubuh Stevie Agnecya.

Dokter Makky menjelaskan bahwa benda tersebut terlihat bukan tulang karena memang tulang tersebut bukan seperti itu, tetapi benda ini ada hampir atau berlokasi di daerah pelvis atau tulang belakang.

Tenaga medis tersebut kemudian membeberkan dengan detail bahwa ada benda asing yang ia pastikan bukan tulang. Panjang dari benda tersebut yaitu 10 cm memanjang dan memiliki warna putih.

Meski demikian, Dokter Muhammad Makky menerangkan bahwa hasil rontgen tersebut harus diselidiki lebih lanjut dengan Magnetic Resonance Imaging (MRI) atau bahkan dengan tindakan operasi.

Lantas, seperti apakah profil dari dokter Muhammad Makky tersebut? Simak informasi lengkapnya berikut ini.

Profil Dokter Muhammad Makky

Selain berprofesi sebagai tenaga kesehatan, dokter Muhammad Makky juga membentangkan karirnya di dunia politik.

Pria yang lahir pada 26 Juli tersebut bergabung dan berkarir dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Pemilik nama lengkap Muhammad Makky Zamzani MARS tersebut maju dalam caleg DPR RI Dapil VII Jawa Barat (Jabar) yang meliputi Kab. Cirebon, Kota Cirebon, Kab. Indramayu.

Tidak diketahui secara pasti latar belakang pendidikan dari dokter Muhammad Makky, tapi ia diketahui pernah menjalani pendidikan pasca sarjana di Universitas Indonesia.

Sebelum maju dalam pemilu 2024, dokter Muhammad Makky memiliki sejumlah pengalaman. Ia pernah menjadi wakil ketua DPP Lembaga Kesehatan MUI (2020 - 2025).

Tak hanya itu, ia juga pernah menjabat sebagai Sekretaris Bidang Kesehatan DPP PKB (2019 - 2025), Bendahara Ikatan Dokter Indonesia Cab. Depok (2022 - 2025).

Lalu menjadi Wakil Sekjen Dewan Pimpinan Pusat KNPI (2022 - saat ini), Tenaga Ahli Wakil Ketua Komisi IX DPR RI (2019 - sekarang), Ketua Umum Lembaga Akreditasi Mutu Fasyankes Indonesia, Koordinator program LKNU-RCEE Unicef for Covid-19, hingga Koordinator Nasional Gerakan Garda Sehat Bangsa (GSB).

Tak hanya pernah mengemban sejumlah jabatan penting, Dokter Muhammad Makky juga pernah diganjar sejumlah penghargaan, diantaranya seperti penghargaan RCCE Kemenkes RI untuk Covid-19 oleh Menteri Kesehatan RI Budi G Sadikin, Penghargaan EMT Indonesia untuk Turki oleh Menteri Kesehatan RI Budi G Sadikin dan lain sebagainya.

Sumber: suara
Foto: Dokter Muhammad Makky.
Bukan Sembarang Dokter, Ini Sosok Muhammad Makky yang Bongkar Hasil Rontgen Stevie Agnecya Bukan Sembarang Dokter, Ini Sosok Muhammad Makky yang Bongkar Hasil Rontgen Stevie Agnecya Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar