Breaking News

Belum Resmi Jadi Wapres, Gibran Sudah Perpisahan dengan Warga Solo: Gak Usah Sedih


Gibran Rakabuming masih berstatus Walikota Solo meski menang Pilpres 2024 berdasarkan hasil hitung cepat atau quick count. Gibran hampir pasti akan menjadi Wakil Presiden bagi Prabowo Subianto untuk periode masa jabatan 2024-2029.

Walaupun belum ditetapkan menang oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Gibran telah mulai lakukan perpisahan dengan warganya di Solo. Hal itu dia lakukan ketika menggelar acara diskusi bersama warga Solo beberapa hari lalu, sekaligus perayaan 3 tahun masa jabatan Gibran di Solo. Pada cuplikan video yang dibagikan ulang di akun TikTok @masgpemimpinku.
@masgpemimpinku Sebagai Warga Solo jujur belum siap untuk berpisah dengan Mas Gibran. 🥺 Tetapi kami tidak ingin egois dan ikhlas agar seluruh Indonesia tahu betapa makmur dan tentramnya dipimpin oleh beliau. ✌️🇮🇩 #waktunyaprabowogibran #masgib #gibranr02 #gibranrakabuming #viral #trending #fyp #samsul #tergibrangibran #okegasgibran02 #waktunyagibran #yakinsamagibran #xyzbca ♬ Melody of Memories - Joelmusicbox
Mulanya ada seorang warga yang melontarkan pernyataannya mengaku sedih Gibran tidak menyelesaikan masa jabatannya di Solo. Tetapi, di sisi lain, warga tersebut juga senang lantaran Gibran akan menjadi wapres.

"Warga Solo sangat sedih dan bahagia, Mas Wali. Sedihnya kenapa kok tidak dilanjutkan sampai habis masa jabatannya, jadi Solo bisa lebih hebat lagi. Senangnya karena Mas Wali bisa menuju RI 2, Insyaallah. Berarti membanggakan kota Solo, yang pertama oleh Pak Jokowi, kedua oleh puteranya," tutur warga tersebut.

Menjawab pernyataan itu, Gibran membenarkan kalau dirinya tidak akan menyelesaikan masa jabatannya sebagai Walikota Solo selama lima tahun. Dia oun mengingatkan warganya kalau 2024 menjadi tahun terakhirnya menjadi pemimpin di Solo.

"Ini genap tiga tahun saya dan Pak Teguh memimpin Kota Solo. Mungkin Bapak dam Ibu ada yang belum tahu ya, saya dan Pak Teguh itu cuma sampai tahun ini lho, ya," tutur Gibran.

Dia pun meminta warganya tidak perlu berlarut merasa sedih akan kehilangan dirinya.

"Gak perlu sedih, Pak. Saya gak ke mana-mana kok, saya kan masih di sini," imbuh Gibran yang langsung disambut gelak tawa dari tamu undangan.

Sebelumnya, Gibran menjadi Walikota Solo sejak dilantik pada 26 Februari 2021 bersama wakilnya Teguh Prakosa. Bila merujuk hasil quick count yang menyatakan kemenangannya dalam Pilpres 2024, artinya Gibran masih punya waktu sampai Oktober mendatang saat waktu pelantikan Presiden dan Wakil Presiden periode 2024-2029.

Sumber: suara
Foto: Gibran Rakabuming Raka. [Instagram/Gibran Rakabuming Raka]
Belum Resmi Jadi Wapres, Gibran Sudah Perpisahan dengan Warga Solo: Gak Usah Sedih Belum Resmi Jadi Wapres, Gibran Sudah Perpisahan dengan Warga Solo: Gak Usah Sedih Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar