Breaking News

Bakal Rapat Dengan Komisi II, AHY Minta Fraksi Demokrat Tak Banyak Kritik: Jangan Permalukan Diri Sendiri


Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengatakan, ia akan menghadiri rapat dengan Komisi II DPR RI pada Senin (25/3/2024) lusa.

Oleh sebab itu, AHY mengingatkan ke para kader Partai Demokrat, bahwa saat ini sudah tergabung di koalisi pemerintahan.

"Saya besok hari Senin mau rapat kerja dengan Komisi II DPR RI. Jangan salah-salah kaprah nih. Ini kita sudah di pemerintahan," ucap AHY dalam acara buka bersama Demokrat di Hotel Four Season, Jakarta Selatan, Sabtu (23/3/2024).

AHY meminta kader Demokrat mengambil sikap tidak lagi sebagai oposisi pemerintah.

"Jangan nanti di Komisi II kita masih seperti kita di oposisi, kacau, semuanya kacau ini hehe. Jangan kebalik-balik," kata AHY.

Kendati begitu, AHY tetap mewanti-wanti anggota DPR dari Fraksi Demokrat harus tetap kritis menanggapi suatu peristiwa. Dengan catatan, tidak membuat malu Partai Demokrat.

"Bukan artinya tidak kritis. Saya ulangi, bukan berarti menjadi tidak kritis, tidak. Kritis itu penting. Jangan kita permalukan diri sendiri menjadi anggota DPR yang tidak kritis, tidak," jelas AHY.

Lebih lanjut, AHY mengajak semua kader Demokrat untuk mempersiapkan transisi pemerintahan baru pasca Pemilu 2024.

"Tapi ingat, kita ini sekarang fokusnya bagaimana menyukseskan pemerintahan hingga nanti Oktober 2024 sampai nanti mempersiapkan lepas landasnya lagi pemerintahan berikutnya," papar AHY.

"Lima tahun ke depan, dengan ini Demokrat punya peran strategis dalam proses transisi yang tidak mudah," imbuhnya.

Sumber: viva
Foto: Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat ditemui wartawan di Sleman, Kamis (14/12/2023). [Hiskia Andika Weadcaksana/Suarajogja.id]
Bakal Rapat Dengan Komisi II, AHY Minta Fraksi Demokrat Tak Banyak Kritik: Jangan Permalukan Diri Sendiri Bakal Rapat Dengan Komisi II, AHY Minta Fraksi Demokrat Tak Banyak Kritik: Jangan Permalukan Diri Sendiri Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

1 komentar: