Breaking News

Anies Baswedan Buka Suara soal Peluang Maju di Pilgub DKI Jakarta 2024


Mantan Gubernur DKI Jakarta sekaligus calon presiden (capres) nomor urut 1, Anies Baswedan buka suara soal peluang dirinya maju di Pilkada DKI Jakarta 2024 mendatang.

Saat ditanya mengenai hal tersebut, Anies mengaku saat ini dirinya bersama Muhaimin Iskandar (Cak Imin) masih fokus dalam mengawal rekapitulasi suara Pilpres 2024.

Lebih lanjut kata Anies, dirinya ingin menuntaskan perjuangan yang merupakan amanat jutaan orang ini.

"Kita sekarang sedang berfokus pada penuntasan penghitungan. Kita akan terus fokus di situ, dan gerakan perubahan ini akan terus menjadi bagian dari kita," kata Anies Baswedan, sebagaimana dikutip dari video yang diunggah ulang akun X (Twitter) @Mdy_Asmara1701 pada Senin (4/3/2024).

"Jadi pada saat ini tidak usah tengok kanan kiri, kita sekarang sedang fokus menuntaskan perjuangan dan ini adalah amanat jutaan orang. Kita akan perjuangkan terus sampai perubahan bisa terlaksana di negeri ini," sambungnya.

Di sisi lain, kandidat bakal calon gubernur DKI Jakarta sudah mulai ramai dibicarakan publik. Nama-nama yang digadang-gadang akan bertarung memperebutkan kursi DKI 1 di antaranya yakni Ridwan Kamil, Ahmed Zaki Iskandar, hingga Ahmad Sahroni.

Ridwan Kamil maju Pilkada DKI?

Politikus Partai Golkar yang juga eks Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil (RK) disebut-sebut akan maju sebagai calon gubernur (cagub) di Pilkada DKI Jakarta 2024 mendatang.

Pasalnya, beberapa waktu lalu beredar baliho yang menampilkan foto RK yang bertuliskan OTW Jakarta. Baliho tersebut menampilkan wajah Ridwan Kamil yang mengenakan kemeja flanel sembari menggendong tas ransel.

Dalam baliho tersebut, ada pesan seseorang bertanya pada RK "Lagi jalan ke mana, Kang?", yang kemudian seolah-olah dijawab oleh RK dengan jawaban "OTW Jakarta, nih".

Sementara itu, di sisi lain, Partai Golkar memberi mandat kepada dua orang, yakni Ridwan Kamil dan Ahmed Zaki untuk maju di Pilkada DKI Jakarta.

Nantinya, keputusan soal siapa yang akan diusung oleh Golkar di Pilkada DKI akan ditentukan oleh DPP Golkar.

Ahmad Sahroni bakal maju Pilkada DKI Jakarta?

Sekretaris Jenderal Partai NasDem, Hermawi Taslim buka suara soal isu Ahmad Sahroni bakal maju memperebutkan kursi DKI 1.

Hermawi menyebut bahwa saat ini NasDem sudah mengantongi tiga nama untuk Pilkada DKI, salah satunya adalah Ahmad Sahroni.

Kendati begitu, Hermawi menuturkan bahwa saat ini NasDem masih berfokus pada rekapitulasi suara di Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Sumber: suara
Foto: Capres nomor urut 1 Anies Baswedan. (Suara.com/Rakha)
Anies Baswedan Buka Suara soal Peluang Maju di Pilgub DKI Jakarta 2024 Anies Baswedan Buka Suara soal Peluang Maju di Pilgub DKI Jakarta 2024 Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar