Breaking News

Aksi di Kantor KPU Diwarnai Bakar Ban dan Bentrok dengan Polisi


Bentrokan antara massa aksi dengan polisi sempat terjadi di depan Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jalan Imam Bonjol Jakarta Pusat, Jumat (1/3/2024). Dalam aksi tersebut, kelompok masyarakat sipil menduga ada kecurangan pemilu.

Awalnya, massa aksi meminta bertemu dengan para komisioner KPU. Mereka sempat melakukan aksi pembakaran ban. Selain itu, mereka mulai memaksa untuk melewati beton pembatas di depan kantor KPU.

Setelahnya, massa melompati beton tersebut. Kemudian, bentrok antara massa dengan anggota kepolisian yang berjaga tak dapat dihindari.

Dalam demo tersebut, massa aksi meminta Komisioner KPU diberhentikan. Tuntutan tersebut disampaikan, lantaran massa aksi menduga KPU membiarkan kecurangan pada proses Pemilu 2024.

Massa juga mempersoalkan keterlibatan Presiden Joko Widodo dalam dugaan kecurangan tersebut. Sebab, peserta unjuk rasa menilai Jokowi menunjukkan keberpihakan kepada salah satu pasangan calon presiden dan calon wakol presiden.

Sekadar informas, aksi ini dikawal oleh 519 personel polisi yang terdiri atas 126 personel dari Mabes Polri, 333 dari Polda Metro Jaya, dan 60 personel Pamdal KPU.

Sumber: suara
Foto: Bentrokan antara massa pengunjuk rasa dengan polisi pecah di depan Kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Jumat (1/3/2024). [Suara.com/Dea]
Aksi di Kantor KPU Diwarnai Bakar Ban dan Bentrok dengan Polisi Aksi di Kantor KPU Diwarnai Bakar Ban dan Bentrok dengan Polisi Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar