Breaking News

Adab Gibran Saat Diwawancara Bikin Mencak-mencak Warganet: Seuprit Kiprit


Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka kembali disorot warganet. Kali ini, seorang pria merasa kesal melihat adab anak Presiden Jokowi itu setiap diwawancara.

Kekesalan pria ini ditumpahkan lewat akun X atau Twitter @paduccibyrr. Ia mengkritik cawapres Prabowo Subianto itu sebagai sosok yang minim kosakata.

Tak sampai di situ, pria ini juga kesal bukan main saat melihat kelakuan Gibran selama diwawancara. Menurutnya, Gibran selalu memberikan jawaban singkat dan tidak memuaskan setiap diwawancara wartawan dengan beragam topik.

Pria ini juga menyoroti perbedaan sikap Gibran saat debat cawapres beberapa waktu lalu. Menurutnya, kakak Kaesang Pangarep itu malah bisa bicara banyak di debat, tetapi selalu menjawab seadanya kala diwawancara.

"Minim kosakata. Tiap diwawancara jawab se-uprit kiprit. Pas di debat kok bisa ya ngomong banyak," kritik pria ini dalam cuitannya seperti dikutip Suara.com, Selasa (19/3/2024).

Kritikan tajam warganet itu rupanya dibaca oleh Gibran. Mas Wali pun langsung memberikan balasan yang lagi-lagi "template", atau bisa dikatakan "seuprit".

"Ya pak. Maaf saya salah," jawab Gibran sambil menambahkan emoji tangan meminta maaf.
Sontak respons Gibran saat dikritik terkait cara bicaranya langsung menuai atensi luas. Hingga berita ini dipublikasikan, cuitannya itu sudah dilihat 66 ribu kali dan mendapatkan ratusan tanda suka.

Warganet juga langsung nimbrung di kolom komentar dengan beragam pendapat. Ada yang membela Gibran, tetapi banyak juga yang setuju dengan kritikan pria tersebut dan mengkritik Mas Wali.

"Namanya juga manusia mas banyak salah," bela warganet.

"Soalnya mas Gibran lagi puasa, hemat tenaga," celetuk warganet.

"Hari-hari template ganti ketikan coba mas," tegur warganet.

"Minta maaf mah gak papa. Tapi kalau keseringan kek gitu jadinya pathetic. Gak ada perbaikan, shameless. Gak patut dicontoh. Apalagi minta maafnya sengaja buat ngajak pendukungnya buat bully rame rame, alias nampol pakai tangan orang lain. Itu kan maksud lu?" kritik warganet.

"Bang ajarin cara curang dong gimana? Kamu kan sepuh curang Indonesia," sindir warganet.

"Gak mutu balasannya, mas. Kalau punya admin medsos mbok yo diskusi cara menanggapi omongan warga. Balasan template cuma buat penggiringan biar pemuja mase nyerang si 'pembuat rusuh', bukan begitu? 2024 jangan dipukul rata masyarakat kita pada bodoh-bodoh, mas," kritik lainnya.

Sumber: suara
Foto: Gibran Rakabuming Raka/Net
Adab Gibran Saat Diwawancara Bikin Mencak-mencak Warganet: Seuprit Kiprit Adab Gibran Saat Diwawancara Bikin Mencak-mencak Warganet: Seuprit Kiprit Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar