Breaking News

Viral! Pedagang Plastik di Salatiga Ini Beli Motor Sport dengan Uang Koin 3 Galon


Seorang pedagang kantong plastik asal Kota Salatiga, Jawa Tengah, Sinurat (32) mendadak membuat heboh sosial media setelah berhasil membeli sepeda motor sport impiannya menggunakan uang koin sebanyak 3 galon, Senin (5/2/2024).

Dalam video yang beredar di akun TikTok @suryaningjagad, pedagang plastik bernama Sinurat itu membawa tiga galon air mineral berisi uang koin pecahan Rp500 dan Rp1000 ke dealer di jalan Ungaran, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Ribuan kepin uang tersebut digunakannya untuk membayar motor sport impiannya yang seharga puluhan juta rupiah.

Menurut informasi, uang koin tersebut telah ditabung oleh Sinurat selama 5 tahun dari penghasilannya sebagai pedagang plastik di Salatiga. Uang tersebut disimpan rapi di dalam tiga galon air mineral yang menjadi tempat tabungannya sejak 2019 lalu.

Dalam kesempatan itu, Sinurat dibantu oleh seorang pegawai dealer untuk mengangkat uang koin itu ke kasir. Sinurat menjelaskan bahwa dirinya merupakan soerang pedagang plastik yang berhasil mengumpulkan uang koin tersebut sedikit demi sedikit hingga mencapai belasan juta.

“Rasanya tuh gimana ya mau dikatakan ya. Rasanya ya puas,” ungkapnya dengan penuh semangat.

Namun, setelah melakukan penghitungan dengan pihak dealer, terungkap bahwa jumlah uang koin yang dimiliki Sinurat hanya mencapai Rp13 juta. Jumlah tersebut belum mencukupi untuk membayar sepenuhnya sepeda motor impiannya yang seharga lebih dari Rp40 juta.

“Maunya motor gede (CB 150 R). Beli pakai koin, ini kalau ada uang receh jatuh aja saya ambil,” ungkap Sinurat.

Terlepas dari hal itu, pihak dealer pun mengaku tidak menyangka akan ada konsumen yang membayar dengan uang koin sebanyak itu. Marketing Sales dealer motor Cendana, Dewo Pulung mengaku bahwa ini adalah pengalaman uniknya.

Meski uang Sinurat tak cukup, pihak dealer memberikan kemudahan dengan mengizinkan Sinurat mencicil sisanya setiap bulan dengan besaran yang dapat diakomodasi oleh pedagang plastik tersebut.

“Ini luar biasa ini. Saya dulu sempat lihat ada orang masuk televisi beli mobil pakai uang receh, ini sekarang motor pakai receh. Jadi saya rasa baru kali ini, di Salatiga ini belum ada,” ujar Dewo Pulung.

Sementara itu, Sinurat mengaku senang lantaran bisa mencicil kekurangan uang DP tersebut. 

Sumber: suara
Foto: Seorang pedagang kantong plastik asal Kota Salatiga mendadak membuat heboh sosial media setelah berhasil membeli sepeda motor sport dengan uang receh. [TikTok/Suryaningjagad]
Viral! Pedagang Plastik di Salatiga Ini Beli Motor Sport dengan Uang Koin 3 Galon Viral! Pedagang Plastik di Salatiga Ini Beli Motor Sport dengan Uang Koin 3 Galon Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar