Breaking News

Tumben Cak Imin dengan Yenny Wahid Kini Kompak, Ada Apa?


Calon wakil presiden (cawapres) 01 Muhaimin Iskandar alias Cak Imin dan Yenny Wahid menunjukkan kekompakannya di media sosial.

Padahal selama ini Cak Imin dan Yenny Wahid sering berseteru di media. Yenny tidak menyukai sosok Ketua Umum PKB itu karena masa lalunya.

Yenny Wahid menganggap Cak Imin adalah orang mengkudeta Abdurrahman Wahid alias Gus Dur dari kursi Ketua PKB. 

Peristiwa tersingkirnya Gus Dur dari tampuk kekuasaan di PKB begitu membekas di hati keluarga Gus Dur termasuk Yenny Wahid. 

Sejak itu Yenny Wahid tidak pernah seiya sekata dengan Cak Imin. Keduanya yang terhitung masih memiliki ikatan saudara selalu berbeda jalan.

Ini terlihat pada kontestasi Pilpres 2024. Yenny Wahid tidak berada di barisan paslon 01 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN).

Yenny Wahid memilih menjadi timses paslon 03 Ganjar Pranowo-Mahfud MD. Walau begitu, keduanya tampak kompak ketika memposting pernyataan sikap Pondok Pesantren Tebuireng. 

Dilihat dari akun X Yenny Wahid, putri Gus Dur ini tampak menggunggah surat pernyataan sikap Pesantren Tebuireng mengenai dukungan di Pilpres 2024.

Dalam pernyataan sikapnya, Pesantren Tebuireng menyatakan bahwa pihaknya tidak terlibat dalam politik praktis dukung mendukung paslon tertentu di Pilpres 2024.

"Berhubung ada yang baru mengklaim dukungan Tebuireng untuk paslon tertentu, saya bantu posting klarifikasinya yaaaa," tulis Yenny Wahid di X.

Senada dengan Yenny Wahid, Cak Imin juga membagikan kembali postingan Pesantren Tebuireng mengenai pernyataan sikap di Pilpres 2024.

Cak Imin mengucap syukur atas sikap resmi Pesantren Tebuireng yang tidak mendukung paslon tertentu di Pilpres 2024.

"Syukur alhamdulillah, Ini gara-gara arek iku meneh," tulis Cak Imin.

Sebelumnya, beredar berita mengenai dukungan Pondok Pesantren Tebuireng, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, terhadap paslon Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka dalam Pemilu 2024.

Dukungan Pesantren Tebuireng, Jombang tersebut disampaikan langsung oleh dzurriyah atau keturunan dari K.H. Hasyim Asy'ari, yang merupakan pendiri pesantren tersebut.

Mereka yakni Gus Irfan Yusuf, Gus Billy Wahid, Gus Yusuf Adnan Kikin dan Gus Ivan Fahmi dalam acara Maklumat Tebuireng di pesantren tersebut.

Sumber: suara
Foto: Kolase Cak Imin dan Yenny Wahid. Cak Imin dan Yenny Wahid kompak dalam hal ini. [Dok.Istimewa]
Tumben Cak Imin dengan Yenny Wahid Kini Kompak, Ada Apa? Tumben Cak Imin dengan Yenny Wahid Kini Kompak, Ada Apa? Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar