Breaking News

Tolak Pemilu Curang, Massa Aksi Sempat Bakar Ban di Sekitar Kawasan Istana Jokowi


Massa aksi mahasiswa dari berbagai universitas melakukan unjuk rasa di kawasan Istana Kepresidenan, Jakarta, pada Rabu (7/2). Aksi itu berlangsung sejak siang hingga malam hari. 
 
Aksi unjuk rasa itu digelar untuk mengkritik sikap Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait situasi demokrasi menjalang Pemilu 2024. Mahasiswa yang berunjuk rasa sempat melakukan aksi bakar ban di Jalan Harmoni, sekitar kawasan Istana Kepresidenan, Jakarta.
 
Banyak dari massa aksi yang melakukan unjuk rasa hingga malam hari itu tidak mengenakan almamater. Massa aksi membubarkan diri pada pukul 20.00 WIB, yang dibantu aparat kepolisian.
 
Lalu lintas sekitar kawasan perempatan Harmoni mulai aktif kembali. Masyarakat dan kendaraan bisa melalui jalur tersebut tanpa ada hambatan massa aksi.
 
Dalam aksinya, mereka menuntut pesta demokrasi 2024 berjalan secara jujur dan adil. Mereka menyertakan tagar #TolakPemiluCurang, juga tak segan menuntut Presiden Jokowi untuk dimakzulkan.
 
"Hari ini adalah pembuktian bahwa negara sedang tidak tidak baik-baik saja. Ini bukan aksi terakhir kita," teriak salah seorang orator dari mobil komando dengan pengeras suara.

Sumber: jawapos
Foto: Massa aksi mahasiswa dari berbagai universitas melakukan unjuk rasa di kawasan Istana Kepresidenan, Jakarta, pada Rabu (7/2). Aksi itu berlangsung sejak siang hingga malam hari.
Tolak Pemilu Curang, Massa Aksi Sempat Bakar Ban di Sekitar Kawasan Istana Jokowi Tolak Pemilu Curang, Massa Aksi Sempat Bakar Ban di Sekitar Kawasan Istana Jokowi Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar