Breaking News

Terekam CCTV! Rombongan Bus Partai Hanura Alami Kecelakaan Lalu Lintas di Tol Solo - Ngawi, Saksi Bocorkan Kronologinya


Rombongan bus Partai Hanura baru saja alami kecelakaan lalu lintas di tol Solo Ngawi.

Kecelakaan yang menewaskan 2 orang korban ini terjadi pada hari Minggu, 4 Februari 2024.

Seorang saksi yang selamat beberkan kejadian bus warna merah tersebut hingga terguling dan alami kecelakaan di KM 544 tol Ngawi.

Dilansir Kilat.com dari Kanal Youtube KompasTv Jawa Timur pada 4 Februari 2024, Patmo salah satu Satgas Hanura mengatakan sebelum kejadian dirinya mendengar suara bus seperti menabrak sesuatu.

Barulah tidak lama kemudian bus yang mereka tumpangi terguling lantaran diduga sopir bus melakukan banting setir.

“Bunyinya duk duk duk langsung ngguling cettt, awalnya mungkin pembatas yang ini, pertama mungkin belum banting, langsung oleng,” ungkap Patmo yang menjadi saksi.

Dugaan awal penyebab kecelakaan lalu lintas ini akibat sopir bus yang mengantuk sehingga menabrak pembatas jalan.

Terekam dalam kamera CCTV milik jasa marga ruas tol Solo-Ngawi bahwa bus terlihat oleng ke kanan hingga menabrak pembatas jalan. Selanjutnya bus menjadi hilang kendali hingga terpental dan terguling sampai pada KM 554 Tol Ngawi.

Sementara itu menurut keterangan Ipda Yudi Irawan Kanit Gakkum Satlantas Polres Ngawi, dikatakan bus dari arah Solo ke Ngawi itu bermaksud menyalip kendaraan di depannya.

Dikarenakan tidak menguasai laju kendaraan, akhirnya sopir oleng ke kanan dan menabrak pembatas jalan bagian tengah hingga terpental dan terguling ke arah kiri.

“Solo ke Ngawi bus dari Barat ke Timur bermaksud mendahului kendaraan roda 6 yang ada di depannya karena tidak mampu menguasai laju, kendaraan oleng ke kanan menabrak media tengah kemudian terpental ke kiri dan terguling menabrak gadril,” ucap Ipda Yudi Irawan.

Akibat peristiwa itu dikabarkan dua orang meninggal dunia di tempat, sementara puluhan penumpang lainnya luka-luka dilarikan ke tiga rumah sakit terdekat di Ngawi, Jawa Timur.

“Untuk korban dua orang meninggal di tempat dan lainnya dirujuk ke rumah sakit Ngawi yang terdekat,” kata Ipda Yudi Irawan.

Menurut informasi, bus berwarna merah tersebut membawa 50 rombongan satgas dari Partai Hanura setelah menghadiri acara di Jakarta.

Rombongan dari Partai Hanura itu diketahui akan pulang setelah hadir dalam acara kampanye akbar Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo di Stadion Gelora Bung Karno pada Sabtu, 3 Januari 2024. (*)

Sumber: kilat
Foto: Kecelakaan bus di tol Solo - Ngawi. (Tangkapan layar YouTube/ Kompas TV Jawa Timur)
Terekam CCTV! Rombongan Bus Partai Hanura Alami Kecelakaan Lalu Lintas di Tol Solo - Ngawi, Saksi Bocorkan Kronologinya Terekam CCTV! Rombongan Bus Partai Hanura Alami Kecelakaan Lalu Lintas di Tol Solo - Ngawi, Saksi Bocorkan Kronologinya Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar