Breaking News

Sudirman Said Sebut Sejumlah Universitas Kecewa dengan Sikap Presiden Jokowi


Sejumlah perguruan tinggi meluapkan kekecewaan terhadap sikap Presiden Joko Widodo. Presiden dinilai terlalu cawe-cawe dalam gelaran Pilpres 2024. Sejumlah pihak meminta Presiden berpegang pada aturan netralitas sebagai seorang kepala negara.

Munculnya ungkapan kekecewaan dari perguruan tinggi itu disampaikan Sudirman Said, selaku Eksekutif Captain Tim Pemenangan Nasional Pasangan Capres-Cawapres Anies-Muhaimin (AMIN). Sudirman Said mengingatkan munculnya keprihatinan sejumlah pihak terhada cawe-cawe Jokowi dalam pelaksanaan demokrasi di tanah air.

Seperti diketahui sejumlah guru besar UGM (Universitas Gadjah Mada) beberapa waktu lalu menyuarakan petisi untuk Jokowi. "Hari ini keprihatinan yang sama disuarakan UII (Universitas Islam Indonesia)," kata Sudirman kepada wartawan Kamis (1/2).

Kemudian dia mendapatkan informasi bahwa besok atau Jumat (2/2), rencananya dari Universitas Indonesia (UI) juga menyuarakan sikap yang sama. Yaitu mengingatkan supaya Presiden Jokowi menjaga netralitasnya dalam proses Pemilu serta Pilpres 2024.

Menjawab wartawan seusai acara, Sudirman Said mengatakan memahami kecurigaan sejumlah pihak atas keterlibatan Presiden Jokowi dalam membagi bansos akhir-akhir ini. Ia menyerahkan penilaian terkait hal itu kepada masyarakat. Sudirman hanya mengingatkan Presiden Jokowi untuk menjaga wibawa, jangan menggunakan bansos untuk instrumen mendukung calon tertentu.

Dalam acara yang juga dihadiri oleh Co-Captain Timnas AMIN Moh Jumhur Hidayat itu, Sudirman Said mengemukakan bahwa gelombang perubahan sudah seperti aliran air yang makin lama makin besar. Serta sudah tidak bisa dibendung.

Baca Juga: Pegadaian Raih Penghargaan Indonesia Living Legend Companies Awards 2024 

"Saya mendengar jika dihalangi mereka akan melakukan segala cara untuk datang, mulai jalan kaki, naik motor, naik kereta, dan sebagainya," ungkap Sudirman Said. Ia juga mendengar hotel-hotel di sekitar JIS sudah penuh dibooking pendukung Anies untuk menghadiri acara kampanye akbar itu. (*)

Sumber: jawapos
Foto: Jokowi dan Ibu Negara kali ini menyapa 5.000 nasabah PNM Mekaar dari Kabupaten Wonogiri di Stadion Krisak Singodutan pada Kamis (1/02) hari ini. (PNM untuk JawaPos.com)
Sudirman Said Sebut Sejumlah Universitas Kecewa dengan Sikap Presiden Jokowi Sudirman Said Sebut Sejumlah Universitas Kecewa dengan Sikap Presiden Jokowi Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar