Breaking News

Seorang Siswi di Pacitan Tewas Setelah Meminum Kopi Sianida, Tetangga Korban Jadi Tersangka


Seorang siswi berinisial MR (14) di Pacitan Jawa Tengah tewas setelah meminum kopi yang berisi racun potasium sianida sebelum berangkat ke sekolah.

Hasil peyelidikan pihak kepolisian mengungkap bahwa tersangka dari kasus kopi sianida yang menewaskan siswi MR (14) di Pacitan yakni seorang wanita bernama Ayuk Findi Antika (26), tetangga korban.

Menurut keterangan tersangka tega meracuni siswi di Pacitan dengan kopi sianida, karena sebelumnya ia kesal dilaporkan oleh keluarga korban ke pihak kepolisian atas tuduhan pencurian ATM dan juga sejumlah sebesar Rp32 juta

Sang pelaku yang kesal atas laporan pencurian tersebut ia lantas membeli racun sianida secara online dan bermaksud untuk meracuni ayah korban lewat minuman kopi.

Hal itu dilakukan pelaku untuk menghambat penyelidikan laporan dari pihak keluarga terkait pencurian uang tersebut.

Namun naasnya kopi yang sudah dicampuri sianida untuk ayah korban itu justru diminum oleh anak korban yang berinisial MR (14) ketika hendak berangkat ke sekolah.

"Dari sisa kopi yang diminum oleh si korban dengan hasil sempel dari salah satu bagian tubuh korban itu identik yaitu mengandung sianida." kata AKBP Agung Nugroho, dilansir Kilat.com dari kanal youtube kompastv.

Menurut keterangan dari AKBP Agung Nugroho kapolresta Pacitan mengatakan bahwa sempat dilakukan penyelidikan dengan mengambil sempel dari korban dan mencocokkannya dengan barang bukti yakni segelas kopi.

Dan hasilnya tim penyelidik menemukan zat racun sianida yang sama ditubuh korban dan diminum kopi tersebut.

"Dari pemeriksaan tersangka juga berdasarkan waktu itu kita melakukan penyitaan hp korban dan melakukan cek digital forensik," selanjutnya.

"Histori dari hp tersebut didapatkan fakta bahwa si tersangka ini pernah membeli racun sianida secara online." ujarnya.

Sebelumnya warga Pacitan dihebohkan dengan berita seorang siswi MR (14) meninggal dunia setelah meminum kopi yang dibuat oleh ayahnya tuari pada 5 januari 2024 lalu.

Korban sebelum berangkat ke sekolah meminum kopi buatan ayahnya itu hanya selang beberapa menit korban langsung kejang-kejang dan korban meninggal dunia saat perjalan ke puskesmas.

Dilihat dari meninggalnya korban warga curiga bahwa korban meninggal secara tidak wajar, atas kecurigaan tersebut sukat mini ibu korban dan kerabatnya melaporkan dugaan itu ke pihak kepolisian.

Dari laporan pihak keluarga korban tersebut polisi memeriksa 5 orang saksi dan menyita barang bukti untuk penyelidikan, dari peneluran pihak kepolisian tersebut ditetapkan tersangka ternyata tentang korban.(*)

Sumber: kilat
Foto: Seorang siswi di Pacitan tewas usai minum kopi sianida, tetangga jadi tersangka (Kolase tangkap layar YouTube Kompas TV dan iNews)
Seorang Siswi di Pacitan Tewas Setelah Meminum Kopi Sianida, Tetangga Korban Jadi Tersangka Seorang Siswi di Pacitan Tewas Setelah Meminum Kopi Sianida, Tetangga Korban Jadi Tersangka Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar