Breaking News

Prabowo Subianto Naik Pangkat Jenderal Kehormatan, Dewi Irawan Sentil Jokowi: Parah!


Kenaikan pangkat Prabowo Subianto menjadi Jenderal turut menjadi perhatian artis senior Dewi Irawan, yang ikut berkomentar mengenai hal tersebut melalui akun X-nya.

Dewi Irawan melalui cuitannya seolah tak habis pikir dengan langkah Presiden Joko Widodo yang menganugerahkan pangkat jenderal kehormatan untuk Prabowwo Subianto.

Dewi Irawan juga menyinggung kabar soal Prabowo Subianto yang pernah dipecat sebagai anggota TNI puluhan tahun lalu pada unggahannya tersebut.

"Hebat, dipecat sekarang naik pangkat!" ujar Dewi Irawan yang mengunggah berita soal pengangkatan Prabowo Subianto tersebut, Rabu (28/2/2024).

Bahkan, Dewi Irawan juga menandai akun X Jokowi untuk mempertanyakan langkah lain yang akan dilakukan di akhir masa jabatannya sebagai Presiden RI.
Dewi Irawan juga menyindir suatu saat Jokowi mungkin akan menetapkan Soeharto, Presiden RI ke-2 sebagai seorang pahlawan.

"@jokowi what's next? Soeharto pahlawan nasional keren," ujar Dewi Irawan.

Sejumlah warganet pun sepakat dengan Dewi Irawan yang terheran-heran dengan langkah Jokowi mengangkat pangkat Prabowo Subianto, yang sebelumnya diisukan sudah dipecat.

"Miris, muak dan ngenes ngelihatnya. Berlanjut drama akan berbuah karma," kata @ken_ott**.

"Kebayang gimana sakit hatinya mereka korban pelanggaran HAM yang menuntut keadilan," kata @abdullah***.

"Jokowi Jokowi kayaknya di nantang sekali ya karena sudah merasa paling hebat di negri ini dengan kekuasaannya," kata @fenla**.

Karena sebelumnya, beredar potongan video Wiranto yang diunggah akun X @Ary_pakeY menegaskan bahwa Prabowo terbukti terlibat dalam kasus penculikan aktivis pada 1998. Oleh sebab itu, pemberhentian dilakukan sesuai dengan norma yang berlaku.

"Maka tatkala Bapak Prabowo Subianto sebagai Letjen, sebagai Pangkostrad, nyata-nyata oleh dewan kehormatan perwira telah dibuktikan bahwa beliau terbukti terlibat dalam kasus penculikan, maka tentu diberhentikannya itu sesuai dengan norma yang berlaku," tutur Wiranto dalam potongan video tersebut.

Namun sekarang, Jokowi justru mememberikan pangkat Jenderal Kehormatan bagi Prabowo Subianto dalam acara Rapat Pimpinan TNI-Polri di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (28/2/2024).

Sumber: suara
Foto: Dewi Irawan saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (4/7/2019). [Sumarni/Suara.com]
Prabowo Subianto Naik Pangkat Jenderal Kehormatan, Dewi Irawan Sentil Jokowi: Parah! Prabowo Subianto Naik Pangkat Jenderal Kehormatan, Dewi Irawan Sentil Jokowi: Parah! Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar