Breaking News

Prabowo Subianto Diduga Mendapat Ancaman Pembunuhan dari Oknum Pendukung Lawan Politiknya?


Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto diduga mendapat ancaman pembunuhan dari salah satu oknum netizen yang diduga kuat pendukung dari salah satu lawan politiknya.

Hal itu mencuat ke publik setelah akun X Dedy Nur, caleg DPR RI dari PSI itu membagikan tangkapan layar komentar salah satu oknum netizen yang mengaku pendukung dari salah satu lawan politik Prabowo Subianto melemparkan acaman pembunuhan terhadap sang capres.

"Kami Ganjarist siap membunuh Prabowo." cuit akun denan username Oscar Andry, yang terlihat jelas dipostingan tanggapan layar tersebut, melayangkan ancaman pembunuhan.

Dedy Nur memposting tangkapan layar tersebut dengan caption bernada kesal atas cuitan yang dianggap mengancam keselamatan capres Prabowo Subianto itu.

"Ancaman pembunuhan seperti ini tidak bisa dibiarkan @DivHumas_Polri mungkin bisa menindaklanjuti maksud dari orang yang memposting ancaman secara terbuka begini, terimakasih." cuit Dedy Nur, dilansir kilat.com dari postingan X miliknya pada 1 febuari 2024.

Dedy mengaku akan melaporkan dugaan ancaman pembunuhan ini ke pihak kepolisian hal itu dilakukan olehnya sebab ia ingin mengetahui apa maksud dari cuitan yang diduga ancaman untuk Prabowo Subianto tersebut.

Postingan Dedy Nur itu cukup menyita perhatian dari netizen, hingga saat ini postingan tersebut sudah ada 2.644 tayangan oleh pengguna media sosial X.

Sebab hal itu banyak menimbulkan beragam komentar dari netizen kebanyakan dari netizen mendukung atas sikapnya yang akan melaporkan dugaan ancaman pembunuhan itu ke pihak kepolisian.

Tangkap layar dugaan ancaman pembunuhan yang dilayangkan terhadap Prabowo Subianto (Twitter @DeddyNurPalakka)

"Semoga bisa segera diproses, jangan cuma berhenti di permintaan maaf." kata pedagang kritik, dilansir Kilat.com dari kolom komentar postingan tersebut.

Tidak hanya itu salah satu netizen yang berkomentar juga menyayangkan atas terjadinya cuitan yang diduga ancaman pembunuhan tersebut, menurutnya hal iyu terjadi karena kefanatikan terhadap salah satu paslon.

"Ngeri banget yaa, fanatik sampe segitu nya, atau karena hal lain dia berani sampe begitu..." cuit @yusufam_.

Bahkan ada netizen yang berkomentar mencoba memaknai lain dari cuitan yang diduga ancaman pembunuhan tersebut.

"Saya tidak membenarkan membunuh. Tapi membunuh kan bisa bermakna bukan menghilangkan nyawa, bisa diartikan karakter, usaha, dll. Ini konteksnya pilpres. Mungkin membunuh suara prabowo gitu maksudnya." cuit @jeconiah14R.

Menurutnya yang dimaksud dari membunuh tersebut bisa dimaknai sebagai pembunuhan karakter bukan menghilangkan nyawa seseorang, sebab ini masih dalam konteksnya pemilihan presiden.

Sampai saat artikel ini ditulis belum ada keterangan lebih lanjut tentang sampai mana kasus ditindak lanjuti, dan saat ini juga belum ada tanggapan dari Prabowo Subianto secara langsung terkait hal tersebut. (*)

Sumber: kilat
Foto: Prabowo Subianto (kilat.com/Ahmad Fiqi Purba)
Prabowo Subianto Diduga Mendapat Ancaman Pembunuhan dari Oknum Pendukung Lawan Politiknya? Prabowo Subianto Diduga Mendapat Ancaman Pembunuhan dari Oknum Pendukung Lawan Politiknya? Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar