Breaking News

Polisi Sebut Putra Tamara Tyasmara Muntah-muntah di Kolam Renang Sebelum Meninggal


Polda Metro Jaya membeberkan kronologi insiden yang diduga menewaskan putra Tamara Tyasmara dan DJ Angger Dimas, Raden Andante Khalif Pramudityo atau Dante di sebuah kolam renang umum di kawasan Pondok Kelapa, Jakarta pada 27 Januari 2024. Dari keterangan saksi, Dante memang benar sempat latihan berenang di sana.

“Ada beberapa saksi yang melihat korban sedang berenang. Latihan berenang ya,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Ade Ary Syam Indradi, Selasa (6/2/2024).

Di sela kegiatannya, ada saksi yang melihat Dante muntah-muntah di kolam renang hingga tidak sadarkan diri setelah diangkat ke darat.

“Ada yang melihat korban muntah-muntah dan ketika diangkat ke atas, sudah tidak sadarkan diri,” terang Ade Ary Syam Indradi.

Dante kemudian dinyatakan meninggal dunia setelah sampai di rumah sakit untuk mendapat pertolongan pertama.

“Sesampainya di rumah sakit, korban dinyatakan meninggal dunia,” kata Ade Ary Syam Indradi.

Untuk sementara, belum ada penjelasan lebih detail dari Polda Metro Jaya terkait penyebab kematian Dante. Penyidik masih butuh waktu mendalami perkara.

“Mohon waktu. Apabila nanti ada perkembangan, akan kami sampaikan,” ucap Ade Ary Syam Indradi.

Kabar meninggalnya Dante pertama disampaikan sang ibu, Tamara Tyasmara pada 28 Januari 2024 lalu. Perempuan yang juga pesinetron itu mengunggah kertas berita duka yang di dalamnya terdapat nama Dante.

“Innalillahi wa inna ilaihi rajiun, telah berpulang ke Rahmatullah, Raden Andante Khalif Pramudityo,” bunyi tulisan yang ada dalam postingan Tamara Tyasmara.

Saat itu, Tamara Tyasmara belum menjelaskan penyebab kematian Dante. Ia cuma membubuhkan informasi tentang rencana persemayaman dan pemakaman sang anak.

Sampai sehari setelah Dante dimakamkan, Tamara Tyasmara buka suara soal penyebab berpulangnya sang lelaki cilik. Tamara menyebut Dante meninggal dunia karena mengalami insiden di kolam renang, namun belum benar-benar memberikan konfirmasi soal isu putranya tenggelam.

Kasus kematian Dante sempat ditangani Polsek Duren Sawit, Jakarta. Penyidik sudah mengecek rekaman CCTV di area kolam renang yang diduga jadi tempat insiden yang melibatkan Dante.

Untuk saat ini, penanganan kasus kematian Dante sudah diambil alih penyidik Polda Metro Jaya. Selain autopsi, penyidik sudah memeriksa 10 saksi dari pihak pengelola kolam renang yang diduga jadi tempat Dante tenggelam.

“Untuk hari ini, sudah datang saksi dari pihak kolam renang baik itu pengelola maupun penjaga, sampai dengan sistem manajemen daripada kolam renang itu sendiri,” papar Dirkrimum Polda Metro Jaya, Kombes Wira Satya Triputra.

Sumber: suara
Foto: Polisi Sebut Putra Tamara Tyasmara Muntah-muntah di Kolam Renang Sebelum Meninggal
Polisi Sebut Putra Tamara Tyasmara Muntah-muntah di Kolam Renang Sebelum Meninggal Polisi Sebut Putra Tamara Tyasmara Muntah-muntah di Kolam Renang Sebelum Meninggal Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar