Breaking News

Pendiri PSGI Sebut Korban Carok Bangkalan Mat Tanjar dan Mat Terdam Preman, Hanya Karena Hal Ini Saat Duel!


Herri Pras sosok pendiri perguruan Pencak Silat Garuda Indonesia (PSGI) turut soroti duel Carok Bangkalan yang viral tersebut.

Sebagai sesama pendekar, Herri Pras akui para pelaku dan korban Carok Bangkalan di Desa Bumi Anyar Tanjung Bumi itu miliki ilmu bela diri yang hebat.

Ilmu bela diri oleh Hasan Tanjung, Wardi, Mat Tanjar, serta Mat Terdam membuat pendiri PSGI itu kagum.

Namun kekaguman itu justru malah membuatnya menyebut Mat Tanjar dan Mat Terdam sebagai preman.

Dirinya bukan tanpa alasan menyebut korban Carok Bangkalan itu sebagai preman, hal ini nampak pada sifat Mat Tanjar dan Mat Terdam yang dinilainya angkuh.

Herri Pras menyoroti bagaimana Mat Tanjar dan Mat terdam yang marah ketika ditegur Hasan Tanjung saat berbuat salah.

Bukannya meminta maaf keduanya malah berlanjut cekcok dan memukul Hasan Tanjung seperti kronologi awal sebelum duel Carok terjadi.

“Ketika mereka marah cekcok dan setelah cekcok mereka melakukan pemukulan, jadi di sini yang sebenarnya salah adalah mereka si preman ini. Saya menyebut Mat Tanjar dan Mat Terdam ini adalah preman,” kata Herri Pras yang dikutip Kilat.com dari Youtube Serial Kriminal Official, Minggu 4 Februari 2024.

Menurut penilaian pendiri PSGI ini, ilmu bela diri yang dimiliki Mat Tanjar dan Mat Terdam serta disegani oleh warga sekitar membuatnya angkuh.

Oleh sebab itu ketika menantang hingga terjadi duel Carok keduanya percaya diri bisa mengalahkan Hasan Tanjung dan Wardi.

Tetapi karena terlalu meremehkan, justru Mat Tanjar dan Mat Terdam menjadi korban hingga meninggal dunia.

“Premannya di situ dan disegani karena punya ilmu bela diri dan punya ilmu kebal akhirnya apa meskipun kebal mati naudzubillah mindzalik,” ucap pendiri PSGI tersebut.

“Setelah Hasan dan saudaranya sampai ke TKP mereka tidak banyak ngomong nah langsung di situ duel karena si Mat itu memiliki ilmu kebal pede dengan ilmu kebal akhirnya apa meninggal, meremehkan,” lanjutnya.

Meski di awal Herri Pras akui kehebatan ilmu bela diri mereka, namun ia tak mendukung apa yang telah dilakukan oleh pihak yang terlibat dalam peristiwa Carok Bangkalan itu.

Apalagi akibat insiden itu Hasan Tanjung dan Wardi telah menewaskan 4 korban termasuk Mat Tanjar, Mat Terdam Najehri, dan Hafid.

Menurutnya perbuatan mereka bertentangan dengan hukum syariat Islam. (*)

Sumber: kilat
Foto: Pendiri PSGI Sebut Korban Carok Bangkalan Mat Tanjar dan Mat Terdam Preman (Youtube @Serial Kriminal Official)
Pendiri PSGI Sebut Korban Carok Bangkalan Mat Tanjar dan Mat Terdam Preman, Hanya Karena Hal Ini Saat Duel! Pendiri PSGI Sebut Korban Carok Bangkalan Mat Tanjar dan Mat Terdam Preman, Hanya Karena Hal Ini Saat Duel! Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar